Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat/Medcom.id
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat/Medcom.id

Lestari Moerdijat: Peran Guru Sebagai Pendidik Sangat Penting

Nasional Partai NasDem Guru Hari Guru Nasional Pendidikan Dasar Lestari Moerdijat
Fachri Audhia Hafiez • 25 November 2021 12:46
Jakarta: Wakil Ketua MPR, Lestari Moerdijat (Rerie), menilai perubahan zaman menjadi tantangan guru mengajarkan ilmu pengetahuan kepada peserta didik. Kemampuan peserta didik harus digenjot agar punya daya saing.
 
"Salah satu tantangan terbesar kita di sektor pendidikan adalah bagaimana kita tetap mampu mewujudkan generasi penerus yang berdaya saing dan berakhlak mulia di era yang diwarnai berbagai perubahan ini. Peran guru sebagai pendidik sangat penting untuk mewujudkannya," ujar Rerie melalui keterangan tertulis, Kamis, 25 November 2021.
 
Rerie tak memungkiri membentuk generasi penerus yang mampu beradaptasi dalam berbagai kondisi tidak mudah. Memperingati Hari Guru Nasional, Rerie berharap semangat guru tak luntur mewujudkan itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Semangat mau berubah untuk menjadi lebih baik di kalangan guru, harus terus digaungkan untuk meningkatkan daya adaptasi para pendidik dalam upaya menjawab tantangan zaman," ujar Rerie.
 
Baca: Pengangkatan Guru Honorer Menjadi ASN Diharapkan Lebih Mudah
 
Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem ini mengatakan guru juga berperan menjaga nilai-nilai luhur bangsa. Peserta didik harus memahami hal itu. 
 
"Hanya dengan generasi yang unggul dan berkarakter kuat, bangsa ini mampu memenangi persaingan di era globalisasi yang tanpa batas ini," ucap Rerie.
 
Upaya itu, kata Rerie, juga perlu konsistensi pemangku kepentingan. Khususnya, dalam meningkatkan keterampilan para guru dalam memberikan pembelajaran.
 
"Perlu upaya yang konsisten dan sungguh-sungguh dari para pemangku kepentingan, untuk meningkatkan kapasitas dan keterampilan para guru," ucap Rerie.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif