Direktur Program TKN Jokowi-Ma'ruf, Aria Bima. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto.
Direktur Program TKN Jokowi-Ma'ruf, Aria Bima. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto.

Infrastruktur Modal Menghadapi Revolusi Industri

Nasional pilpres 2019 Revolusi Industri 4.0
Theofilus Ifan Sucipto • 31 Desember 2018 07:53
Jakarta: Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Aria Bima, yakin Indonesia siap menghadapi revolusi industri 4.0. Apalagi, Presiden Jokowi sudah getol membangun infrastruktur untuk membangkitkan produktivitas masyarakat.
 
"Harus ada infrastruktur supaya revolusi 4.0 di sektor maritim, pertanian, dan perkebunan, serta pertambangan berjalan (dengan baik)," kata Aria di Madame Delima, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu, 30 Desember 2018.
 
Politikus senior PDI Perjuangan itu menyebut revolusi industri bisa dihadapi bila setiap kepala daerah menjalankan peta jalan (roadmap) sehingga potensi Indonesia maksimal. "Kepala daerah akan punya kebanggaan, dan mampu berimajinasi daerahnya mau dijadikan apa," ujar dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemerintah Siapkan Investasi Ketenagakerjaan
 
Aria percaya pertumbuhan ekonomi Indonesia berkembang pesat karena ada sinergi antara pemerintah pusat dengan daerah. Di samping itu, pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang digenjot Presiden Jokowi juga bakal berperan besar dalam menghadapi revolusi industri.
 
"Saya yakin kita akan jadi bangsa yang pertumbuhan ekonominya dengan berbagai infrastukrur dan sumber daya manusia yang berkembang, (pertumbuhan ekonomi) 8 persen tidak akan sulit," pungkas Aria.
 


 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif