Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem Charles Meikyansah. Dok. Partai NasDem
Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem Charles Meikyansah. Dok. Partai NasDem

Masyarakat Diharapkan Bersatu Melawan Pandemi

Nasional Mudik Lebaran MPR Virus Korona pandemi covid-19 Ramadan 2021
Achmad Zulfikar Fazli • 21 April 2021 01:09
Jember: Masyarakat diingatkan agar menahan diri tidak mudik pada Ramadan 2021. Dengan menahan diri tidak bepergian, masyarakat telah membantu pemerintah dalam mengerem angka penularan covid-19.
 
Hal itu disampaikan anggota MPR Charles Meikyansah saat acara sosialisasi 4 pilar dengan tema 'Melawan Pandemi Meningkatkan Persatuan Bangsa' yang dilaksanakan pada 17 April 2021. Charles berharap pemeritnah daerah dan pemerintah pusat memiliki konsentrasi yang sama, yaitu melawan pandemi covid-19.
 
“Semoga kita, baik pemerintah, warga negara, ulama, tokoh masyarakat, dan semuanya, terus bisa bersatu, melawan pandemi covid-19,” tegas Charles dalam keterangan tertulis, Selasa, 20 April 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, rasa persatuan dan kesatuan dewasa kini harus bisa diwujudkan melalui perlawanan terhadap yang mencederai kemanusiaan. Termasuk melawan pandemi covid-19.
 
Politikus Partai NasDem itu menyampaikan pandemi covid-19 belum berakhir. Bahkan pemberitaan di media menunjukkan ada peningkatan kasus harian covid-19, seperti di India yang menembus 200 ribu lebih.
 
Dia menilai Indonesia perlu mewaspadai lonjakan kasus harian covid-19. Selain membahayakan kehidupan manusia, covid-19 membuat lesu perekonomian.
 
Baca: Upaya Pemerintah Agar Kasus Covid-19 di Indonesia Tak Seperti India
 
Pemerintah daerah juga harus bisa merepons dengan bijak dengan membuat program atau kebijakan yang mampu mengatasi dampak dari pandemi ini, baik dalam jangka pendek, menengah, dan panjang. Pemerintah telah melaksanakan sejumlah kebijakan untuk menangani pandemi covid-19, seperti keringanan pajak, bantuan terhadap usaha mikro, bantuan pangan, serta bantuan tunai.
 
Charles berharap akselerasi pembangunan daerah bisa didorong lebih untuk memberikan sumbangsih terhadap peningkatan pembangunan di daerah. Lumbung ekonomi harus bisa dikapitalisasi untuk memberikan nilai lebih kepada pembangunan daerah.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif