Prabowo dan Amien Besok Temui Rizieq di Makkah
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia.
Jakarta: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais berencana bertemu Rizieq Shihab di Makkah, Arab Saudi. Pertemuan mereka dijadwalkan di sela-sela ibadah umrah.
 
"Insyaallah Pak Prabowo umrah tanggal 1, mungkin akan ketemu (Rizieq Shihab)  di sana," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 31 Mei 2018.
 
Fadli membantah pertemuan terkait konsolidasi politik jelang Pilpres 2019.  Pertemuan hanya sekadar silaturahmi biasa sesama tokoh bangsa.  "Oh enggak lah (konsolidasi), namanya umrah kok konsolidasi," ucapnya.
 
Dalam rombongan jemaah umrah turut serta beberapa rekan dari PKS. Acara diisi dengan ibadah umrah dan berbuka puasa bersama. "Saya kira nanti kawan PKS juga ada," ucapnya.

Baca: Amien Rais: PAN-PKS Ingin Jadi Cawapres Prabowo

Kabar pertemuan Prabowo, Amien Rais dan Rizieq Shihab di Makkah pun dikonfirmasi Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan. Namun, ia membantah ada agenda politik tertentu ketiganya di tanah suci.
 
"Enggak ada agenda politik, ya di sela-sela kunjungan di Makkah barangkali ketemu tokoh-tokoh politik itu hal wajar saja," kata Taufik.
 
Tak menutup kemungkinan, dalam pertemuan nanti menyinggung soal isu-isu kebangsaan dan nasionalisme. Tak ada larangan pula ada pembicaraan politik kata Taufik.
 
"Kalau kemudian berbicara politik juga wajar saja. Backgroundnya  adalah seorang politikus, tokoh dan negarawan, sehingga menurut saya biarlah," pungkasnya.






(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id