Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Immanulhaq. (Foto: Metro TV)
Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Immanulhaq. (Foto: Metro TV)

Cak Imin Akan Kembali Memimpin PKB

Nasional pkb
Faisal Abdalla • 20 Juli 2019 13:59
Jakarta: Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Immanulhaq menyebut partainya akan menyelenggarakan muktamar di Bali pada Agustus 2019 mendatang. Muktamar tak akan membahas pergantian ketua umum. 
 
"Pada muktamar Agustus nanti, kita tak rebutan figur pimpinan, kita sudah punya pimpinan (Muhaimin Iskandar)," kata Maman dalam diskusi Polemik di kawasan Kebon Sirih, Jakarta, Sabtu, 20 Juli 2019. 
 
Maman menyebut muktamar nanti, PKB akan mengesahkan kembali kepemimpinan Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, sebagai ketua umum. Sosok Cak Imin dinilai masih dibutuhkan partai. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Akrobat Politik Cak Imin Diklaim Naikan Suara PKB
 
Selain itu, muktamar akan lebih fokus pada penguatan program partai lima tahun mendatang. Penguatan dilakukan melalui caleg-caleg PKB yang terpilih pada Pileg 2019. 
 
"Kita hari ini lebih fokus kepada program, bagaimana penguatan program dan teman-teman di Di DPR ada 58 kursi. Ini harus diperkuat peran-peran mereka," ujarnya. 
 
Maman menilai partai saat ini seharusnya lebih memikirkan soal program ketimbang figur. PKB akan fokus memperkuat program kerakyatan dan keumatan. 
 
"Itu semua agar partai ini tidak sekadar alat untuk merebut kekuasaan, tapi sebagai kaderisasi yang dapat memperkuat pancasila dan NKRI," pungkasnya.
 
Baca juga: Muhaimin Calon Kuat Pimpin PKB
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif