Suasana diskusi Polemik di kawasan Kebon Sirih, Jakarta. (Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla)
Suasana diskusi Polemik di kawasan Kebon Sirih, Jakarta. (Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla)

Akrobat Politik Cak Imin Diklaim Meningkatkan Suara PKB

Nasional pkb
Faisal Abdalla • 20 Juli 2019 13:40
Jakarta: Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq menyebut Ketua Umum Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi kunci kenaikan suara partainya di Pemilu 2019. PKB mengklaim suaranya naik dari 11 juta di 2014 menjadi 13 juta di 2019. 
 
"Faktor Cak Imin itu sangat penting bagi kenaikan suara PKB," kata Maman dalam diskusi Polemik di kawasan Kebon Sirih, Jakarta, Sabtu, 20 Juli 2019. 
 
Maman menyebut sosok Cak Amin menarik banyak anak muda untuk bergabung dengan PKB. Setidaknya ada dua hal yang membuat anak muda terpikat sosok Cak Imin, pertama gagasannya tentang politik keumatan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Muhaimin Calon Kuat Pimpin PKB
 
Gagasan Cak Imin tentang keumatan diklaim merupakan kelanjutan dari ide-ide Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Selain itu, akrobat politik Cak Imin juga dinilai menjadi daya tarik mantan Menteri Ketenagakerjaan tersebut.
 
"misalnya Cak Imin berani menjadi cawapres. Orang yang awalnya melihat Cak Imin ngotot, tapi begitu yang dipilih Ma'ruf Amin, Cak Imin langsung keliling kemana-kemana untuk mengampanyekan Jokowi-Amin," ujarnya. 
 
Akrobat politik Cak Imin tersebut diklaim berhasil menarik kalangan santri dan masyarakat secara umum. Sehingga kenaikan suara PKB di Pemilu 2019 ini merupakan kenaikan tertinggi dan akan menjadi modal PKB di Pemilu 2024
 
"Kita akan berkiprah secara keseluruhan menjadi pemenang di 2024," kata Maman.
 
Baca juga: Cak Imin Bidik Kursi Ketua MPR
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif