Golkar-PKB Satu Napas terhadap Jokowi

M Sholahadhin Azhar 04 Juli 2018 20:40 WIB
pilpres 2019
Golkar-PKB Satu Napas terhadap Jokowi
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat bertemu di DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu, 4 Juli 2018. Medcom.id/Adin Azhar.
Jakarta: Pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyepakati beberapa hal. Salah satunya mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019.

"Kami membahas apa yang pada waktu itu sudah kami bahas, dan dilengkapi yang pertama, tentu kesamaan antara PKB dan Golkar sebagai partai pengusung Jokowi," kata Airlangga di DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu, 4 Juli 2018.

Baca: Sosok Jokowi di Mata Surya Paloh


Pertemuan itu juga menyepakati kerja sama dua partai. Partai Golkar menggandeng PKB masuk dalam tim kerja bersama (TKB) besutan Airlangga. Kedua partai juga akan membahas sejumlah agenda politik dalam waktu dekat.

"Dan juga disampaikan bahwa, PKB kemudian Golkar ini kan, mempunyai elektabilitas yang mencukupi untuk mendukung Presiden," imbuh Airlangga.

Tak Bahas Cawapres

Menteri Perindustrian itu mengaku tak ada pembahasan mengenai calon pendamping Jokowi. Mereka sepakat hal itu merupakan kewenangan Presiden.

"Lobi itu kan ke Pak Presiden,  kalau ini kan adalah kita kerja bersama, membangun pengertian bersama, dan menatap masa depan bersama," kata Airlangga.

Cak Imin mengamini pernyataan Airlangga. Ia menegaskan, tak ada pembahasan tentang posisi cawapres dalam pertemuan itu. Cak Imin pun menegaskan sikapnya mendukung Presiden Joko Widodo.

Baca: Cak Imin Tanya Kabar Jokowi ke Airlangga

"Sudah saya umumkan berkali-kali bahwa kita mendukung Pak Jokowi dan Muhaimin. Join. Hal-hal lain menyangkut berikutnya nanti kita lihat perkembangannya," kata Cak Imin.

Ia membeberkan tentang kesamaan Golkar dan PKB dalam mendukung Jokowi. Golkar memiliki Gojo dan PKB punya Join. Hal ini menurutnya menggambarkan kesamaan sikap dua partai.

"Jangan cari perbedaan dulu. Cari persamaan. Ini kan persamaannya sama-sama Jo, satunya Gojo satunya Join. Yang penting sama-sama dulu. Golkar dan PKB bersatu, satu tiket menuju pilpres. Tiket VIP," tandas Muhaimin.



(DRI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id