Kalla Belum Pikirkan Pilpres 2019
Wakil Presiden Jusuf Kalla--Antara/Wahyu Putro
Jakarta: Partai Demokrat dikabarkan melirik Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk dipasangkan dengan Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Namun, Kalla mengaku tak memikirkan pemilihan presiden.

Kalla mengaku tak tahu dengan wacana Partai Demokrat itu. "Saya tidak memikirkan hal itu," kata Kalla di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Juni 2018.

Lagipula, Kalla menilai politik kerap berubah dalam waktu yang cepat. Kalla pun tak terlalu menghiraukan dukungan masyarakat yang menjadi landasan Partai Demokrat.


Karena, bisa saja dukungan hanya datang dari segelintir orang. Dukungan itu tak bisa mewakili 250 juta penduduk Indonesia.

"Tidak berarti komentar beberapa orang bisa mewakili seluruh masyarakat, yang punya hak pilih hampir 200 juta," kata Kalla.



Skema Jusuf Kalla-Agus Harimurti Yudhoyono dipertimbangkan Partai Demokrat. Wacana pemasangan dua sosok ini telah dibahas secara internal oleh partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Pasangan itu menjadi satu dari sekian skenario yang dipertimbangkan Partai Demokrat. AHY mengamini wacana itu. Kata dia, Partai Demokrat akan menghitung dengan cermat segala kemungkinan politik yang ada dalam menghadapi Pilpres 2019.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id