Gedung DPR di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Foto: MI/Bary Fathahilah
Gedung DPR di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Foto: MI/Bary Fathahilah

DPR Menggelontorkan Rp4,5 Miliar untuk Pemeliharaan Dome Gedung Kura-kura

Fachri Audhia Hafiez • 18 Mei 2022 00:03
Jakarta: Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar menjelaskan ihwal pemeliharaan kubah atau dome di Gedung Nusantara atau gedung kura-kura, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Nilai pemeliharaan itu menggelontorkan Rp4,5 miliar.
 
"Sebenarnya bukan pengecetan lebih pasnya waterproofing. Kita pernah melakukan waterproofing terhadap dome Gedung Nusantara pada 2015," kata Indra di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 17 Mei 2022.
 
Indra mengungkapkan anggaran yang dialokasikan senilai Rp4,56 miliar. Luasan dari atap tersebut mencapai 5.208 meter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Seluruh proses sedang berjalan untuk itu metode tahapan dan pelaksanaan yang akan dilakukan itu cukup banyak prosesnya," ujar Indra.
 
Menurut Indra, pada bagian atap kubah tersebut menggelembung pada sejumlah sisi dan membuat retakan. Hal itu akibat cuaca.
 
"Termasuk di dalamnya jamur yang itu masuk ke dalam struktur beton tersebut," ujar Indra.
 
Baca: Pengadaan Gorden Rp43,5 Miliar untuk Rumah Dinas Anggota DPR Dibatalkan
 
Waterproofing, kata Indra, harus dilakukan karena sebagai bagian dari pemeliharaan rutin. Selain itu, waterproofing untuk menyambut kegiatan bertaraf nasional dan internasional.
 
"Pada 6 Agustus itu nota APBN pemerintah presiden. Kemudian, tanggal 5-6 Oktober itu akan ada pertemuan P20 yang dihadiri 20 kepala parlemen dunia plus undangan 20 kepala parlemen dunia. Sekitar 40 ketua parlemen dunia pada 5-6 Oktober," ucap Indra.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif