Mahfud MD: Basis Massa Gatot Alumni 212

Ilham wibowo 19 April 2018 14:42 WIB
pilpres 2019
Mahfud MD: Basis Massa Gatot Alumni 212
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD. Foto: MI/Susanto.
Jakarta: Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dinilai punya peluang cukup besar menempati posisi calon presiden di Pemilu 2019. Mantan Ketua Tim Pemenagan Prabowo Subianto, Mahfud MD menyebut Gatot punya niat dan dukungan.
 
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu bahkan memprediksi Gatot bakal menggantikan posisi Prabowo. Sebab, peluang Gatot muncul lantaran dilirik basis simpatisan massa aksi 212 yang berawal dari Pilkada DKI Jakarta.
 
"Spekulasi yang muncul kan sudah ada garisnya (dukungan Gatot), basis massanya (pada aksi) 212," kata Mahfud ditemui usai diskusi Para Syndicate, Jakarta Selatan, Kamis 19 April 2018.

Baca: Gerindra Siap Rekrut Gatot Nurmantyo

Menurut Mahfud, Gatot perlu meyakinkan massa 212 dengan memilih calon wakil presiden yang memiliki kesamaan latar belakang pemilih. Sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maupun Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) relevan untuk disandingkan.
 
"Gatot dengan Anies, Gatot dengan TGB, tapi itu masih sangat dinamis sampai 4 Agustus. Saat-saat terakhir bisa saja berubah, namanya politik," ucapnya.
 
Mahfud paham dengan strategi Prabowo. Pada saat Pemilu 2014 Mahfud didaulat menjadi Ketua Tim Pemenangan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung poros Partai Gerindra, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.
 
"Berdasar perkiraan rasional saja. Dugaan saya poros akan tetap dua, poros keduanya nanti Pak Gatot," ujar Mahfud.






(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id