Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Presiden Joko Widodo. MI/Ramdani.
Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Presiden Joko Widodo. MI/Ramdani.

Ketua MPR Berharap Sidang Tahunan Menyatukan Bangsa

Nasional sidang tahunan mpr
Whisnu Mardiansyah • 15 Agustus 2019 19:26
Jakarta: Ketua MPR Zulkifli Hasan akan memimpin Sidang Tahunan MPR 2019. Zulkifli berharap sidang itu akan menjadi alat pemersatu semua pihak pascapilpres.
 
"Persiapannya sudah mencapai 90 persen. Saya kira, tinggal doakan besok acara sidang MPR, sidang bersama DPR dan DPD bisa lancar. Semua bisa sesuai dengan harapan," kata Zulhas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 15 Agustus 2019.
 
Zulhas berharap Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan persatuan dalam pidato kenegaraannya. Perpecahan dua kubu yang bertarung dalam Pilpres 2019 harus dikesampingkan saat sidang tahunan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Jokowi Perlu Baca Kepentingan Partai di Kementerian
 
"Buat MPR sebetulnya yang penting itu kalau kita bisa menjahit kembali merah putih, kalau kita bisa kembali merajut persatuan, kalau kita bisa bersama-sama lagi untuk membangun negeri ini," jelas Zul.
 
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu sepakat dengan tema peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang digagas pemerintah. Indonesia akan diakui dunia jika berhasil menggabungkan SDM unggul dengan sumber daya alam melimpah.
 
"Kita ikut pemerintah peningkatan SDM unggul. Jadi walaupun kita gemah ripah, subur makmur, tanahnya subur, semua ada kalau SDM-nya tidak unggul juga akan menjadi bumerang bagi kita sendiri," jelas Zulhas.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif