Ratusan Lulusan ABN NasDem Siap Bela Negara
Gubernur ABN NasDem I Gusti Kompyang (IGK) Manila. Foto: Medcom.id/Juven Martua Sitompul.
Jakarta: Sebanyak 283 mahasiswa Akademi Bela Negara (ABN) NasDem angkatan dua dinyatakan lulus. Wisudawan diharapkan dapat mempraktikan semua ilmunya dalam kehidupan masing-masing dan negara.
 
"Jadilah kader yang cerdas, militan, memiliki loyalitas dan kerja keras. Hanya itu yang bisa memenangkan partai kita lewat kader-kader muda generasi milenial ini," kata Gubernur ABN NasDem I Gusti Kompyang (IGK) Manila di Gedung Akademi Bela Negara, Jakarta, Selasa, 6 November 2018.
 
Menurutnya, para lulusan ABN itu harus berkontribusi untuk negara. Terpenting, kata dia, bekerja keras mendongkrak popularitas Partai NasDem di tanah air.
 
"Mereka maksimal bekerja membantu partai untuk tahun 2019. Target yang ingin kita capai Partai NasDem tiga besar," ujarnya.
 
Gusti mengingatkan para wisudawan tidak terlibat tindak pidana korupsi. Dia yakin semua lulusan mampu bekerja dengan jujur.
 
"Karena gerakan perubahan kita ini mengembalikan yang hilang, menempatkan pada tempat yang sebenarnya, itu lah yang akan dikerjakan," ucapnya.

Baca: Jokowi Apresiasi Pendidikan ABN NasDem

Usai dinyatakan lulus, mereka tinggal menunggu perintah DPP NasDem. Yang pasti, para lulusan akan dikukuhkan sebagai kader partai oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada peringatan HUT Partai Nasdem di Solo.
 
"Sudah pasti nanti dikukuhkan di Solo tanggal 11 tepat ulang tahun ke-7 Partai NasDem," pungkasnya.






(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id