Katua Umum Partai NasDem Surya Paloh (jas hitam) bersama para tamu undangan pembukaan angkatan kedua ABN NasDem. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri.
Katua Umum Partai NasDem Surya Paloh (jas hitam) bersama para tamu undangan pembukaan angkatan kedua ABN NasDem. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri.

Jokowi Apresiasi Pendidikan ABN NasDem

Nasional partai nasdem bela negara
Arga sumantri • 16 Juli 2018 11:22
Jakarta:Presiden Joko Widodo memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Akademi Bela Negara (ABN) NasDem angkatan kedua. Jokowi memberi sejumlah pesan pada para mahasiswa ABN NasDem.
 
Jokowi mengingatkan kalau Indonesia merupakan negara yang besar. Maka dari itu, tantangan yang dihadapi di masa kini dan akan datang, juga besar.
 
Jokowi mengajak seluruh pihak utamanya para pemuda tidak ragu dan takut menghadapi tantangan yang ada. Jokowi pun mengapresiasi kegiatan pendidikan semacam ABN.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kegiatan seperti yang telah dibangun oleh ABN Partai NasDem, dalam rangka membangun karakter anak muda kita, patut kita apresiasi, patut kita hargai," kata Jokowi di Gedung ABN NasDem, Jakarta Selatan, Senin, 16 Juli 2018.
 
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bersyukur ABN NasDem bisa membuka angkatan yang kedua. Surya berharap civitas ABN NasDem terus menghasilkan calon-calon pemimpin bangsa.
 
"Ini negeri mereka, tumpah darah mereka, pada saatnya mereka harus mampu memberikan apa yang terbaik yang bisa mereka berikan untuk menjaga kedaulatan bangsa ini," ucap Surya.
 
Baca:Lulusan ABN NasDem Diminta Jadi Kader Cerdas
 
Surya mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang memberikan kuliah umum di pembukaan pendidikan angkatan kedua ABN NasDem. Tahun lalu, Jokowi juga membuka secara langsung ABN angkatan pertama.
 
"Ini membangkitkan spirit, saya pribadi, NasDem, dan civitas akademi bela negara, hormat kami atas komitmen dan dukungan yang diberikan," kata Surya.
 
Pembukaan angkatan kedua ABN NasDem juga ditandai dengan penyerahan obor restorasi. Surya Paloh menyerahkan obor restorasi kepada dua orang perwakilan mahasiswa ABN yang masing-masing berasal dari ujung barat dan timur Indonesia.
 
"Selamat belajar dan berjuang untuk memajukan bangsa," ucap Surya
 
Gubernur ABN NasDem IGK Manila mengatakan angkatan kedua ini diikuti 517 mahasiswa dari seluruh Indonesia. Mereka akan mengikuti pendidikan karakter juga politik selama empat bulan secara reguler.
 
Selain Jokowi dan Surya Paloh, sejumlah tokoh nasional juga tampak hadir dalam pembukaan ABN NasDem angkatan kedua. Di antaranya Ketua DPR Bambang Soesatyo, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.
 
Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD, Cendekiawan Muslim Komarudin Hidayat, dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nazaruddin Umar juga turut hadir.
 

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif