Zulhas Anggap Wajar Organisasi Buruh Berpolitik
Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan sambutan dalam pembukaan Simposium Nasional MPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Foto: MI/Susanto.
Jakarta: Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan (Zulhas) menganggap wajar dukungan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) kepada Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Organisasi buruh disebut memang berlatar belakang gerakan politik. 

"Ya, buruh itu gerakan politik kan. Apa yang dipolitisasi? Gerakan politik kan buruh. Gerakan apa namanya kalau bukan gerakan politik," kata Zulhas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 2 Mei 2018.

Namun, Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) ini tak ingin mencampuri deklarasi KSPI kepada Prabowo. Pasalnya, Zulhas tak diundang dalam acara itu. 


"Ya, tanya ke KSPI, hak dia dong. Saya kan bukan hak saya nyambut-menyambut," ujar Zulkifli.

Dia pun belum mau bicara soal kemungkinan menyusul KSPI untuk mendukung Prabowo. PAN, kata dia, tak perlu didorong pihak lain untuk mendukung calon presiden tertentu.

Baca: PNS Diminta Mewaspadai Muatan Politis di Ramadan

Sebelumnya, Prabowo hadir di acara deklarasi dukungan KSPI untuk maju di Pilpres 2019 pada peringatan Hari Buruh, kemarin. Dia menjanjikan sesuatu kepada buruh jika terpilih menjadi presiden. 

"Bahwa apabila saya dipilih menjadi Presiden RI, saya akan menjalankan kebijakan-kebijakan yang membela kesejahteraan dan kepentingan rakyat Indonesia, yakni buruh," kata Prabowo di Istora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 1 Mei 2018.



(OGI)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360