Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid berfoto usai Sosialisasi Empat Pilar di Aula Arafah Asrama Haji, Bandar Lampung, Senin, 30 Mei 2016 (Foto:Dok.MPR)
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid berfoto usai Sosialisasi Empat Pilar di Aula Arafah Asrama Haji, Bandar Lampung, Senin, 30 Mei 2016 (Foto:Dok.MPR)

Pimpinan MPR Imbau Masyarakat Berperilaku Pancasila

Nasional berita mpr
Pelangi Karismakristi • 30 Mei 2016 16:21
medcom.id, Bandar Lampung: Pancasila merupakan dasar negara yang di dalamnya terkandung nilai luhur berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid berharap seluruh warga Indonesia berperilaku dan berjiwa Pancasila.
 
"Seperti perilaku dan jiwa seorang negarawan yang dicontohkan oleh para pendiri bangsa ini. Di antaranya Soekarno, Mohammad Hatta, M Yamin, Soepomo, dan para pahlawan lainnya," ujar Hidayat, dalam Sosialisasi Empat Pilar di Aula Arafah Asrama Haji, Bandar Lampung, Senin (30/5/2016).
 
Hidayat juga menceritakan bahwa negara lain ingin Indonesia berbangga hati karena memiliki Pancasila. Dengan adanya ideologi ini, meskipun Indonesia terdiri dari banyak suku, bahasa dan wilayah yang luas, namun tetap bisa bersatu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Maka dari itu, mari kita pahami dan mengamalkan semua makna yang terkandung dalam sila-sila dalam Pancasila itu," kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengimbau.
 
Sosialisasi Empat Pilar di Bandar Lampung ini sekaligus menutup Rakornas Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI). Kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta yang terdiri atas mahasiswa, pelajar, dan tokoh masyarakat.
 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif