Menkominfo Johnny G Plate di NTT. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto.
Menkominfo Johnny G Plate di NTT. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto.

Jokowi Serius Membangun Infrastruktur Digital yang Inklusif

Nasional Jokowi pembangunan teknologi infrastruktur presiden joko widodo disrupsi digital digitalnkri Johnny Gerard Plate
Theofilus Ifan Sucipto • 23 Februari 2022 19:38
Kupang: Presiden Joko Widodo (Jokowi) serius mengantisipasi dampak disrupsi teknologi. Kepala Negara ingin Indonesia mampu bersaing di tengah cepatnya perkembangan zaman dan teknologi.
 
"Bapak Jokowi sungguh-sungguh membangun teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang inklusif dan merata," kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu, 23 Februari 2022.
 
Johnny mengatakan tugas pembangunan infrastruktur beralih dari pemerintah ke operator seluler dan penyelenggaran komunikasi lain. Sayangnya, disparitas layanan telekomunikasi justru terjadi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk itu Bapak Jokowi minta agar dilakukan pembangunan yang memungkinkan tidak ada yang tertinggal," ujar politikus Partai NasDem itu.
 
Baca: Presiden: Percepat Vaksinasi untuk Pekerja
 
Johnny menyebut target itu diwujudkan dengan membangun infrastruktur telekomunikasi di seluruh wilayah. Termasuk, daerah terdepan, tertinggal, dan terluar (3T).
 
"Ada tiga layer yaitu jaringan tulang punggung, middle mind, dan last mind," jelas dia.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif