Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.
Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.

Peraturan Turunan IKN Sudah Ditandatangani Jokowi

Nasional Jokowi pemindahan ibukota Ibu Kota Baru IKN Nusantara Ibu Kota Negara (IKN)
Indriyani Astuti • 22 April 2022 13:44
Jakarta: Peraturan turunan dari Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara (IKN) disebut telah ditandatangani Presiden Joko Widodo (Jokowi). Meski ditargetkan rampung pertengahan April 2022, dokumen itu belum juga dipublikasikan.
 
"Saya diberitahu secara lisan sudah ditandatangani Presiden. Tapi belum terima dari Kementerian Sekretariat Negara dokumennya," kata tenaga ahli utama Kantor Staf Presiden Wandy Tuturoong ketika dihubungi, Jumat, 22 April 2022.
 
Wandy mengatakan ada enam rancangan peraturan pelaksanaan UU IKN. Beleid itu terdiri dari Rancangan Peraturan Pemerintah tentang Kewenangan Khusus Otorita Ibu Kota Nusantara, Rancangan Peraturan Pemerintah tentang Pendanaan dan Penganggaran IKN, dan Rancangan Peraturan Presiden tentang Rencana Kawasan Strategis Nasional Ibu Kota Nusantara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Tim Transisi Persiapan Pembangunan IKN Segera Dibentuk
 
Kemudian, Rancangan Peraturan Presiden tentang Perincian Rencana Induk Ibu Kota Nusantara dan Rancangan Peraturan Presiden tentang Perolehan Tanah dan Pengelolaan Pertanahan di Ibu Kota Nusantara. Terakhir, Rancangan Peraturan Presiden tentang Otorita IKN Nusantara yang memberikan dasar struktur serta tugas dan fungsi dari Otorita IKN.
 
Peraturan turunan dari Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara (IKN) ini ditargetkan selesai pada pertengahan April 2022. Namun, hingga saat ini dokumen tersebut belum juga dipublikasikan.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif