Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif.
Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif.

25 Industri Binaan Tak Patuh dengan Aturan Subsidi Migor Curah

Nasional minyak goreng Kementerian Perindustrian Crosscheck Mafia Minyak Goreng Minyak Goreng Curah
Candra Yuri Nuralam • 24 April 2022 14:43
Jakarta: Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyebut ada 25 industri binaan yang tidak patuh dengan aturan subsidi minyak goreng curah. Kemenperin sudah memberikan teguran kepada 25 industri binaan itu.
 
"Nah, mereka (diberikan) surat cinta, surat teguran dari Kemenperin, ayo siapkan produksi minyak goreng curah subsidi dan salurkan," kata Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif dalam acara Crosscheck by Medcom.id dengan tema 'Jokowi Terbukti Bikin Mafia Migor Mati?', Minggu, 24 April 2022.
 
Baca: Punya Data Harian, Anggota DPR Bingung Kemendag Kecolongan Ulah Mafia Migor

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Febri enggan memerinci nama 25 industri binaan itu. Namun, dia menyatakan pemerintah tidak segan menindak industri itu jika terus-terusan membandel. Dia menyebut ada beberapa tahapan yang bakal dijadikan sanksi oleh pemerintah.
 
Tahap pertama yakni adalah teguran tertulis. Lalu, tahap kedua industri yang bandel itu bakal diberikan denda jika teguran tertulis tidak digubris.
 
"Kemudian denda tidak ada perubahan atau juga tingkat kinerjanya masih belum cukup memadai itu terakhir adalah pembekuan izin usaha," ujar Febri.
 
Sebanyak 25 industri itu diminta segera menindaklanjuti teguran pemerintah. Seperti diketahui, harga eceran tertinggi minyak goreng curah adalah Rp14 ribu per liter atau Rp15.500 per kilogram
 
"Kami tidak mau sampai memberikan sanksi kepada industri binaan kami, apalagi sampai pembekuan usaha. Tapi, demi kepentingan rakyat dan kami harus tegas menyukseskan program ini," tutur Febri.
 
 
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif