Relawan Cindo Sriwijaya mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPD, La Nyalla Mahmud Mattalitti, untuk maju menjadi calon presiden. Dok. Istimewa
Relawan Cindo Sriwijaya mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPD, La Nyalla Mahmud Mattalitti, untuk maju menjadi calon presiden. Dok. Istimewa

Diyakini Mampu Tuntaskan Kesetaraan Gender, La Nyalla Didukung Maju Pilpres

Juven Martua Sitompul • 03 Juli 2022 17:21
Jakarta: Ratusan perempuan Sumatra Selatan (Sumsel) yang menamakan diri Relawan Cindo Sriwijaya mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPD, La Nyalla Mahmud Mattalitti, untuk maju menjadi calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dalam deklarasi itu, mereka mengampanyekan aspirasi dan ruang terbuka selebar-lebarnya untuk melawan segala bentuk kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan.
 
Cindo Sriwijaya yang memiliki arti Perempuan Cantik Kota Sriwijaya yakin La Nyalla merupakan tokoh yang mampu mendukung kesetaraan gender dan tanpa membedakan dengan hak warga lainnya, sehingga terwujud perempuan yang kuat dan berani. La Nyalla dianggap mampu mewujudkan generasi yang baik dan unggul.
 
"Pak La Nyalla ini dekat dengan rakyat, sehingga kita para perempuan ini yakin bahwa jika akan dengan sangat mudah menyampaikan aspirasi jika dipimpin oleh orang yang tidak hanya berpikir di ruang kerja, tapi mampu menjemput aspirasi langsung di lapangan," ujar Koordinator Relawan Cindo Sriwijaya, Yuni, kepada media, Minggu, 3 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yuni berharap pemimpin di masa depan mampu memperjuangkan aspirasi para ibu dan perempuan. Khususnya, kebutuhan dasar di rumah tangga, seperti mahalnya bahan kebutuhan pokok sehari-hari hingga masih tingginya harga minyak goreng di pasaran.
 
"Persoalan minyak goreng yang sampai hari ini masih menjadi keluhan para ibu-ibu juga perlu diselesaikan oleh pemimpin yang menggali langsung permasalahan ke bawah, dan Pak La Nyalla memiliki itu," kata dia.
 

Baca: Ganjar Dinilai Selalu Memperhatikaan Kesetaraan


Selain itu, La Nyalla dianggap tokoh yang berani melakukan gebrakan. Apalagi, dengan jabatannya sebagai Ketua DPD.
 
“Kepemimpinan La Nyalla di DPD lebih produktif dan lebih berani, seperti membentuk Pansus PCR, Pansus BLBI, Pansus Omnibus Law atau Cipta Kerja demi memperjuangkan kepentingan rakyat,” ucap dia.
 
Gerakan ini akan dilanjutkan dengan melakukan sosialisasi untuk La Nyalla ke seluruh Indonesia sebagai calon presiden (capres). Khususnya, bagi kaum perempuan.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif