Agus Harimurti Yudhoyono/MI/Angga Yuniar
Agus Harimurti Yudhoyono/MI/Angga Yuniar

AHY Digadang-gadang Cocok Menjabat Menteri

Nasional kabinet jokowi
Candra Yuri Nuralam • 03 Juli 2019 22:22
Jakarta: Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menilai Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) laik jadi menteri muda Joko Widodo. Pengalaman AHY dinilai meyakinkan.
 
"AHY memang sudah punya modal, modal nama, modal kapasitas, kapabilitas, serta modal kendaraan politik," kata Ferdinand kepada Medcom.id, Rabu 3 Juli 2019.
 
Baca Juga:Jokowi Lirik Menteri Muda

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ferdinand mengatakan selain modal dari Demokrat, AHY juga sudah dikenal masyarakat luas. Menurut dia, hal ini menjadi poin tambahan bagi AHY untuk digandeng Jokowi sebagai menteri.
 
Untuk itu, Ferdinand ingin Jokowi mempertimbangkan nama AHY untuk lima tahun kedepan sebagai menteri. Menurutnya, putra sulung dari Susilo Bambang Yuhoyono itu laik memimpin kementerian.
 
"Nama beliau sudah ada di hati rakyat, tinggal bagaimana nanti 2024 memaintance nama beliau agar bisa betul menjadi tokoh yang mendominasi panggung politik lima tahun ke depan," ujar Ferdinand.
 
Baca Juga:Menteri Muda Diharap Tak Kalah Saing
 
Joko Widodo sebelumnya bertekad membentuk kabinet yang efektif dan responsif terhadap tantangan perubahan global yang sangat cepat. Salah satu bentuknya, kabinet nanti akan mengakomodasi kaum muda.
 
'Kenapa kita penting mengakomodasi orang muda, usia 30-an, bahkan mungkin 25 tahunan, karena kaum muda umumnya lincah dalam menghadapi perubahan yang sangat cepat,' papar Jokowi dalam wawancara khusus dengan Medcom.id di Istana Bogor, Senin, 1 Juli 2019.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif