Pelajar menyaksikan keindahan Indonesia di Paviliun Indonesia dalam acara World Expo Dubai 2020, Uni Emirat Arab (UEA). Medcom.id/Theo
Pelajar menyaksikan keindahan Indonesia di Paviliun Indonesia dalam acara World Expo Dubai 2020, Uni Emirat Arab (UEA). Medcom.id/Theo

200 Ribu Lebih Pengunjung Banjiri Paviliun Indonesia dalam 1 Bulan

Theofilus Ifan Sucipto • 03 November 2021 11:30
Dubai: Ratusan ribu pengunjung membanjiri Paviliun Indonesia di World Expo Dubai 2020, Uni Emirat Arab (UEA). Jumlah itu terhitung sejak pembukaan pada Jumat, 1 Oktober hingga Senin, 1 November 2021.
 
"Pengunjun Paviliun Indonesia mencapai lebih dari 200 ribu orang," kata Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi di lokasi, Selasa, 2 November 2021.
 
Lutfi mengeklaim Paviliun Indonesia menjadi salah satu primadona dalam pameran terbesar di dunia itu. Bahkan, anak kecil dan pelajar silih berganti menyaksikan keindahan Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mereka tertarik melihat aneka satwa yang belum pernah dilihat, seperti komodo dan badak," papar dia.
 
Lutfi menyebut keikusertaan Indonesia daam World Expo Dubai 2020 untuk memberi pengalaman unik bagi para pengunjung. Indonesia hendak memamerkan kejayaan di masa lalu, kondisi saat ini, hingga potensi di masa depan.
 
"Pengunjung akan mendapatkan pengalaman menjadi bagian dari Indonesia," tutur dia.
 
Pengunjung membanjiri Paviliun Indonesia di World Expo Dubai 2020, Uni Emirat Arab (UEA). Medcom.id Theo
Pengunjung membanjiri Paviliun Indonesia di World Expo Dubai 2020, Uni Emirat Arab (UEA). Medcom.id/Theo
 
Menurut Lutfi, pengalaman tersebut penting guna melebarkan sayap di kancah internasional. Apalagi, Indonesia peran dan kekuatan Indonesia terasa sejak dulu.
 
"Salah satunya komoditas biji pala. Tanpa itu, tidak akan ada ekspedisi karena biji pala digunakan untuk mengawetkan bahan makanan," ujar mantan Duta Besar Amerika Serikat (AS) itu.
 
Baca: Jurus Menperin Tekan Impor Gula
 
Paviliun Indonesia, kata Lutfi, juga menunjukkan Indonesia terbuka bagi bisnis. Kemudian tidak melakukan proteksionisme dalam perdagangan yang sejalan dengan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).
 
"Bahwa Indonesia terbuka bagi bisnis," jelas dia.
 
Pengunjung di Paviliun Indonesia di World Expo Dubai 2020, Uni Emirat Arab (UEA). Medcom.id Theo.
Pengunjung di Paviliun Indonesia di World Expo Dubai 2020, Uni Emirat Arab (UEA). Medcom.id/Theo
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif