Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni/Medcom.id/Fachri
Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni/Medcom.id/Fachri

Sahroni: Kejaksaan Agung Semakin Dipercaya Berkat Kinerja Cemerlang

Nasional survei Kejaksaan Kejaksaan Agung Penegakan Hukum DPR RI
Anggi Tondi Martaon • 09 Mei 2022 15:02
Jakarta: Kepercayaan publik terhadap Kejaksaan Agung meningkat dalam survei Indikator Politik Indonesia. Peningkatan itu dinilai buah kinerja Korps Adhyaksa di bawah Jaksa Agung ST Burhanuddin.
 
“Ya menurut saya sangat wajar bila kepercayaan publik terhadap kejaksaan mengalami peningkatan, karena kejaksaan selama dipimpin ST Burhanudin memang terus melakukan perubahan dan pembenahan," kata Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni melalui keterangan tertulis, Senin, 9 Mei 2022.
 
Setidaknya ada beberapa kasus besar yang ditangani Kejaksaan Agung. Rinciannya ialah kasus korupsi di PT Jiwasraya (Persero), PT Garuda Indonesia (Persero), hingga ekspor minyak goreng mentah atau crude palm oil (CPO). 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi ya kinerja baik dari Kejaksaan itu sejalan dengan kepercayaan masyarakat,” ungkap dia.
 
Baca: Kejagung Diminta Segera Periksa Mendag Lutfi Terkait Korupsi Minyak Goreng
 
Sahroni meminta capaian tersebut dipertahankan dan ditingkatkan. Sekaligus, menjadi penyemangat bagi lembaga penegak hukum lainnya untuk meningkatkan kinerja.
 
Di sisi lain, dia mengingatkan Kejagung bahwa masyarakat terus memantau kinerja aparat penegak hukum dan lembaga negara lainnya. Sehingga, Korps Adhyaksa mesti terus meningkatkan kinerja.  
 
"Jadi ya semakin bagus kerjanya, semakin meningkat pula indeks kepercayaan masyarakat,” ujar dia.
 
Kejaksaan Agung memperoleh tingkat kepercayaan hingga 68 persen. Tingkat kepercayaan itu bahkan di atas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dengan 62 persen.
 
Survei dilakukan pada 20-25 April 2022 dengan melibatkan responden 1.219 orang. Toleransi kesalahan (margin of error) sekitar kurang lebih 2,9 persen. Tingkat kepercayaan 95 persen.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif