NEWSTICKER
Ilustrasi. Medcom.id.
Ilustrasi. Medcom.id.

Indonesia Utamakan Efisiensi Tangani Korona

Nasional Virus Korona
Nur Azizah • 17 Februari 2020 13:39
Jakarta: Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan pemerintah mengedepankan rasionalitas dan efisiensi dalam menangani kasus virus korona Covid-19. Ini menjadi alasan Terawan mengapa baru memeriksa 104 spesimen terduga korona.
 
"Kita ini bangsa yang sangat rasional dan efisien. Jangan sampai terjadi inefisiensi budgeting," kata Terawan di Kantor Staf Presiden, Jakarta Pusat, Senin, 17 Februari 2020.
 
Terawan mengatakan tak seluruh WNI harus diperiksa untuk mencegah korona. Berdasarkan prosedur dari Badan Kesehatan Dunia (WHO), hanya warga yang menunjukkan gejala dan berasal dari pusat wabah menyebar yakni Tiongkok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi, enggak semua yang pakai masker itu saya periksa. Budgetnya bagaimana? Inefisien budgeting tidak boleh. Harus menunjukkan tanda-tanda dia habis melakukan perjalanan. Tidak boleh membabi buta," ungkapnya.
 
Indonesia Utamakan Efisiensi Tangani Korona
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Foto: MI/Ramdani
 
Selain terus melakukan upaya antisipasi, Terawan meminta masyarakat tetap berdoa. Menurut dia, doa menjadi hal penting dalam menangani apa pun.
 
"Negara lain boleh saja protes, biarin saja. Kenapa malu mengandalkan Yang Maha Kuasa?" ungkapnya.
 
Angka kematian akibat virus korona Covid-19 di Tiongkok sudah mendekati 1.800 jiwa per Senin, 17 Februari 2020. Terdapat empat kematian di luar daratan Tiongkok, yakni di Hong Kong, Filipina, Jepang dan Prancis.
 

 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif