Konferensi pers FPKB. Foto: Istimewa
Konferensi pers FPKB. Foto: Istimewa

PKB Genjot Dakwah Sosial

Nasional pkb
Arga sumantri • 30 Oktober 2019 21:32
Jakarta: Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) DPR bakal menggenjot dakwah sosial. Hal ini menjadi program prioritas Fraksi PKB yang memasuki usia 20 tahun di Oktober ini.
 
“Kami telah menetapkan politik Islam Rahmatan Lil Alamin sebagai inspirasi transenden yang akan terus kami dakwahkan ke berbagai kalangan sehingga di Tanah Air tetap berkembang Islam ramah bukan Islam marah,” kata anggota Fraksi PKB Nihayatul Wafiroh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 30 Oktober 2019.
 
Sekretaris FKB DPR Fathan Subchi menambahkan PKB harus diterima setiap golongan. Dengan pengalaman yang semakin matang, FKB ingin menjadi rumah aspirasi rakyat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


FKB, kata dia, adalah kepanjangan tangan dari DPP PKB dalam memperjuangkan kepentingan rakyat melalui jalur parlemen. Fungsi ini digunakan FKB untuk mengawal kinerja pemerintah, mengawasi politik anggaran, serta melakukan fungsi legislasi.
 
“FKB DPR dalam beberapa tahun terakhir berhasil mengawal lahirnya beberapa aturan perundangan yang penting bagi kepentingan konstituen dan masyarakat secara umum seperti lahirnya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan lahirnya UU Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren,” ujar dia.
 
Fathan mengatakan UU Desa mengamanatkan dana desa yang memberikan kontribusi positif atas geliat pembangunan desa saat ini. Sementara itu, UU Pesantren memastikan pondok pesantren mendapatkan perhatian layak dari negara.
 
Ke depan, politikus asal Jawa Tengah ini akan fokus memperjuangkan tiga program prioritas yang menjadi amanat Muktamar Bali. Hal ini mencakup perkuatan ekonomi kerakyatan, dakwah sosial, dan peningkatan kualitas pendidikan.
 
“Apalagi dalam periode ini kami berhasil menempatkan kader sebagai ketua Komisi VI yang concern terhadap penguatan ekonomi kerakyatan dan ketua Komisi X yang fokus pada peningkatan pendidikan berkualitas,” jelas dia.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif