Anies Menanti Mandat jadi Capres 2019

Muhammad Al Hasan 06 Juli 2018 16:41 WIB
pilpres 2019
Anies Menanti Mandat jadi Capres 2019
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendapat suvenir istimewa dari delegasi Afrika dalam Pertemuan Ulama dan Da'i se-Asia, Afrika dan Eropa ke-V, di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Jumat, 6 Juli 2018. Foto: Medcom.id/ Muhammad Al Hasan.
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih enggan berkomentar terkait pencalonannya di Pilpres 2019. Dia meminta semua pihak menunggu. 

"Ketika berbicara tentang pilpres itu wilayah ketua partai politik (parpol). Jadi mereka yang menentukan mereka yang berbicara. Kita tunggu saja," ujar Anies ditemui di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Jumat, 6 Juli 2018.

Ia mencontohkan, saat maju pada Pemilihan Gubernur 2017, dia diminta oleh sejumlah ketua umum parpol. Saat itu, dia mendapat amanat dari para ketua umum partai politik pengusungnya PAN, PKS dan Gerindra.


"Begini saya garis bawahi, betul kita, saya dari awal menyampaikan Pak Prabowo yang menentukan proses pencalonan Gubernur, kemarin bersama Pak Salim (Salim Segaf Al Jufri, Ketua Majelis Syuro PKS), Pak Sohibul Iman. Mereka yang menentukan sehingga saya pun dalam menjalankan tugas selama ini berdasarkan mandat amanat yang ditugaskan dari mereka," ujar Anies.

Anies menyebut, sebelum ada mandat, dia bakal fokus pada Jakarta. Terkait pencapresan, Anies bakal menunggu. 

"Sekarang saya lagi jalani Jakarta, karena saya sekarang orang yang bertugas sebagai gubernur dan saya pun tidak bisa menentukan apa-apa, yang menentukan Pak Prabowo, Pak Salim, dan Pak Zulkifli Hasan. Mereka yang menentukan nanti kita lihat," tukas Anies.

Dia juga belum mau menjawab ketika ditanya kesiapannya maju dalam Pilpres 2019. 

(Baca juga: Anies Diminta Tuntaskan Janji)
 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id