Menparekraf Sandiaga Uno/Medcom.id/Kautsar
Menparekraf Sandiaga Uno/Medcom.id/Kautsar

Temui Jokowi, Ternyata Ini yang Dibahas Sandi

Kautsar Widya Prabowo • 29 Mei 2023 22:37
Jakarta: Menteri Prawisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam pertemuan itu, keduanya membahas penerapan program golden visa. 
 
"Itu kebijakan baru yang diluncurkan dalam waktu singkat untuk tarik talenta berkualitas di bidang digitalisasi, kesehatan, riset maupun juga berkaitan dengan teknologi," ujar Sandi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin, 29 Mei 2023. 
 
Program itu memungkinkan seseorang mendapatkan izin tinggal atau kewarganegaraan di negara lain. Syaratnya, mereka perlu berinvestasi.
 
Baca: Sandi dan Jokowi Bertemu 4 Mata, Bahas Apa?

Sandi berharap program golden visa dapat meningkatkan investasi dan lapangan kerja. Ia yakin program tersebut mampu menarik minat wisatawan mancanegara berinvestasi di Indonesia.
"Akan membawa lebih banyak wisatawan baik yang disebut digital nomad dan digital enterpreneur yang investasi di Indonesia. Ini akan disiapkan dan segera diumumkan pemerintah," jelasnya. 
 
Selain itu, Sandi menyebut pihaknya segera menyiapkan payung hukum kebijakan baru tersebut. Sandi bakal berkoordinasi dengan Kementeri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). 
 
"Ini menyangkut kebijakan visa nanti Kemkumham yang akan umumkan dan peraturan turunannya," jelasnya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif