Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate - MI/M Irfan.
Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate - MI/M Irfan.

NasDem Tak Merasa Tercoreng Perbuatan Nurdin Basirun

Nasional OTT KPK
Nur Azizah • 11 Juli 2019 17:48
Jakarta: Partai NasDem tak merasa tercoreng dengan perbuatan Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun. Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate menilai korupsi itu merupakan tanggung jawab pribadi.
 
"Tidak (mencoreng). Memang apa hubungannya? Ini tindakan perorangan, tidak bisa diandaikan sebagai tindakan partai," kata Sekjen Partai NasDem di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Juli 2019.
 
Johnny mengatakan Partai NasDem sejak awal berkomitmen menindak kader yang melanggar aturan. Para kader juga telah memahami tindakan yang boleh dan tak boleh dilakukan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Makanya kami harus menegaskan, kalau tindakan perorangan, maka ada reward dan punishment terhadap perorangan," ujar dia.
 
Baca: NasDem Bentuk Tim Investigasi Kasus Reklamasi di Batam
 
Partai NasDem selalu meminta para kader meneken pakta integritas. Surat pernyataan itu wajib ditandatangani di atas meterai.
 
"Jadi, semua pejabat publik dari NasDem baik eksekutif maupun legislatif dan pejabat lain yang didukung NasDem itu ada dokumen integritasnya. Kami tidak mentoleransi korupsi, narkoba, dan terlibat pidana pelecehan seksual terhadap anak," pungkas dia.
 
Nurdin Basirun terjaring operasi tangkap tangan dalam kasus izin reklame di Batam, Kepulauan Riau. Tim Satgas Komis Pemberantas Korupsi mengamankan uang SGD 6 ribu dan mata uang lainnya dalam operasi OTT.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif