Bakal Calon Gubernur Sumbar Mulyadi. Istimewa
Bakal Calon Gubernur Sumbar Mulyadi. Istimewa

Pernyataan Puan Maharani Berdampak kepada Mulyadi-Ali Mukhni

Nasional puan maharani pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Anggi Tondi Martaon • 05 September 2020 05:57
Jakarta: Pernyataan kontroversial dari Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP Puan Maharani berdampak kepada bakal pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mulyadi dan Ali Mukhni. Pasangan yang diusung Partai Demokrat, PAN, dan PDIP itu harus menunda pendaftarannya sebagai calon kepala daerah ke KPU Sumbar.
 
"Beliau menyampaikan belum bisa dilaksanakam pendaftaran karena ada suatu hal yang berkaitan dengan dampak dari pernyataan Mbak Puan itu," kata Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat Kamhar Lakumani saat dihubungi, Jumat, 4 September 2020.
 
Dia belum bisa menjelaskan secara detail permasalahan yang dialami Mulyadi-Ali Mukhni. Mulyadi juga belum menjelaskan secara rinci kepada DPP Demokrat. Namun, dia memastikan pernyataan Puan menjadi salah satu penyebab Mulyadi-Ali Mukhni menunda pendaftarannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu (pernyataan Puan) yang membuat belum jadi mendaftar," ungkap dia.
 
Baca: Pernyataan Puan Bertentangan dengan Harapan Jokowi
 
Dia prihatin dengan polemik soal pernyataan Puan yang meminta Sumbar mendukung negara Pancasila. Dia berharap polemik itu segera berakhir.
 
"Bang Mulyadi bisa tetap berlayar sebagai kontestan Pilgub (pemilihan gubernur) Sumbar dan pelan-pelan bisa melakukan recovery terhadap dampak dari dinamika ini," ujar dia.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif