Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily. Foto: Medcom.id/Husen Miftahudin.
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily. Foto: Medcom.id/Husen Miftahudin.

Koalisi Indonesia Bersatu Diyakini Langgeng Hingga Pilpres

Anggi Tondi Martaon • 18 Mei 2022 13:41
Jakarta: Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyepakati membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Koalisi itu diyakini langgeng hingga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
 
"Ya kita sangat yakin (KIB bertahan hingga Pilpres 2024)," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 18 Mei 2022.
 
Salah satu keyakinan KIB bertahan hingga pilpres karena semangat pembentukan koalisi. Tiga partai itu ingin menawarkan politik gagasan kepada masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Politik gagasan itu, di bidang politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan," ungkap dia.
 
Dia menilai pembentukan koalisi dua tahun menjelang Pilpres 2024 dinilai sebagai sesuatu yang baik. Hal itu menunjukkan komitmen bersama anggota KIB dalam membangun bangsa dan negara.
 
Baca: Pengumuman Poros KIB Dinilai Hal Baik
 
"Karena bagaimanapun membangun bangsa ini kan enggak bisa sendiri dan karena itu kita harus yakin bahwa koalisi ini akan bisa bertahan hingga 2024," ujar dia.
 
Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum PPP Soeharso Manoarfa mendeklarasikan koalisi untuk Pemilu 2024. Ketiga partai bekerja sama menyambut Pemilu 2024.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif