Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arwani Thomafi. MI/Panca Syurkani
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arwani Thomafi. MI/Panca Syurkani

PPP Yakin Duet Miftachul Akhyar-Yahya Staquf Mampu Sinergikan Potensi Nahdliyin

Nasional PPP PBNU Muktamar Nahdlatul Ulama nahdlatul ulama
Anggi Tondi Martaon • 24 Desember 2021 12:51
Jakarta: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengucapkan selamat atas terpilihnya Rais Aam PBNU KH Miftachul Achyar dan Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf. PPP berharap duet kedua tokoh tersebut mampu menyinergikan potensi Nahdliyin.
 
"Kami yakin NU mampu memimpin orkestra kolaborasi seluruh potensi yang dimiliki warga NU yang tersebar di berbagai tempat," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arwani Thomafi melalui keterangan tertulis, Jumat, 24 Desember 2021.
 
Anggota DPR itu menyebut potensi Nahdliyin perlu disinergikan. Pasalnya, tantangan yang dihadapi NU ke depan cukup kompleks.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Antara lain perubahan masyarakat yang dipicu digitalisasi, pandemi covid-19, serta tantangan geopolitik dunia. "NU harus menjadi garda terdepan dalam membersamai perubahan di tengah masyarakat," kata Arwani.
 
Dia menuturkan tantangan saat ini dan masa mendatang harus direspons dengan bijak dan diarahkan untuk kemaslahatan masyarakat banyak. Berbagai pihak, seperti partai politik, lembaga formal negara, dan masyarakat sipil harus bergandeng tangan menghadapi perubahan yang terjadi.
 
"PPP yang lahir dari rahim NU dan ormas Islam lainnya berkewajiban untuk berkolaborasi dengan NU dalam mengawal perubahan di tengah masyarakat kita," sebut Arwani.
 
Dia juga mengapresiasi proses Muktamar ke-34 NU. Seluruh rangkaian dinilai berjalan baik.
 
"Kami mengapresiasi dan salut atas setiap tahapan dalam Muktamar NU yang berjalan dengan baik, demokratis, dan sejuk. Prinsip musyawarah mufakat dijunjung tinggi seperti dalam pemilihan Rais Aam PBNU melalui Ahlul Halli wal Aqdi (AHWA)," ujar dia.
 
Baca: Alissa Wahid Ungkap PR Gus Yahya Dalam Memimpin NU 2021-2026
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif