Pelantikan kepengurusan baru DPP KSPSI/istimewa
Pelantikan kepengurusan baru DPP KSPSI/istimewa

Kepengurusan Baru KSPSI Diinstruksikan Mengawal Pemerintahan

M Sholahadhin Azhar • 01 Juli 2022 22:34
Jakarta: Kepengurusan baru Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) disahkan. Ketua Umum KSPSI Yorrys Raweyai meminta kepengurusan baru konsisten mengawal pemerintahan.
 
"Bagaimana kita dengan kepengurusan sekarang ini tetap berkomitmen bersama dengan pemerintah sebagai subjek pembangunan bangsa ke depan," ujar Yorrys melalui keterangan tertulis, Jumat, 1 Juli 2022.
 
Hal tersebut disampaikan Yorrys saat pelantikan pengurus DPP KSPSI periode 2022-2027. Yorrys mengatakan isu seputar buruh dan ketenagakerjaan membarengi proses pembangunan bangsa.
 

Baca: KSPSI: Buruh Kecewa UU PPP Disahkan


Dia menegaskan KSPSI mesti berpegang teguh pada misi organisasi yakni membina, melindungi, dan menyejahterakan. Ketiganya merupakan modal kuat untuk mengomunikasikan masalah buruh kepada pemangku kepentingan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini kita perlu berkoordinasi bagaimana menangani masalah perburuhan secara global. Tentu komitmen kami untuk menyelesaikan masalah tersebut," kata Yorrys.
 
Di sisi lain, dia membeberkan terkait dukungan KSPSI dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Yorrys menegaskan pihaknya independen.
 
"Bahwa kita buruh harus selalu independen, kita ada di mana-mana tapi tidak ke mana-mana dan tetap komitmen terhadap para pekerja itu sendiri. Kita konsisten memperjuangkan program-program pekerja agar ke depan lebih baik," ucap Yorrys.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif