RUU Ketahanan Keluarga dan kemampuan membeli rumah. Foto: Shutterstock
RUU Ketahanan Keluarga dan kemampuan membeli rumah. Foto: Shutterstock

RUU Ketahanan Keluarga Berpeluang Mental dari Prolegnas

Nasional RUU Ketahanan Keluarga
Anggi Tondi Martaon • 10 Maret 2020 02:12
Jakarta: Rancangan Undang Undang (RUU) Ketahanan Keluarga berpeluang mental dari daftar prolegnas 2020. Apalagi aturan ini mendapat protes keras dari publik.
 
"Bisa keluar sendiri dengan natural," kata Kapoksi Fraksi Golkar di Baleg Nurul Arifin di DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Senin, 9 Maret 2020.
 
Anggota Komisi I itu mengakui jika aturan tersebut disepakati masuk dalam daftar Prolegnas 2020. Namun, Baleg dan pemerintah belum mengetahui secara rinci naskah akademik dan draft RUU yang bakal dibahas nanti.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tapi dalam perjalanannya, setelah tahu naskah akademik kemudian isinya seperti itu saya kira juga kemudian banyak yang protes. Tinggal kemudian lihat perjalanannya seperti apa," ujar dia.
 
Baca: RUU Ketahanan Keluarga Panen Penolakan
 
Nurul mengatakan RUU Ketahanan Keluarga tidak bisa begitu saja dikeluarkan dari daftar prolegnas. Aturan itu akan ditinjau ulang dalam pembahasan Prolegnas 2021 mendatang.
 
Kendati begitu, menurut Nurul, pembahasan RUU Ketahanan Keluarga juga bisa dilanjutkan. Dengan catatan dibahas bersama regulasi lain, salah satunya RUU Kesejahteraan Ibu dan Anak.
 
Terlebih, aturan tersebut dinilai banyak mengandung pasal yang kontroversial. "Masalah pembagian tugas suami istri terus masalah, segala macam lah dan itu detail sekali mengatur rumah tangga," kata dia.
 

(JMS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif