Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: Solahudin
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: Solahudin

Wapres Ingatkan Menteri yang Ingin Maju Pilpres Tetap Fokus Bekerja

Nasional Wapres Kabinet Jokowi-Maruf maruf amin Pemilu 2024 Pilpres 2024
Emir Chairullah • 12 Mei 2022 16:54
Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengingatkan para menteri yang namanya masuk bursa bakal calon presiden diminta tetap fokus pada pekerjaan saat ini. Ma'ruf memerintahkan para menteri menaati imbauan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
 
“Seperti presiden bilang. Jangan tinggalkan pekerjaan,” ujar Ma'ruf usai Rapat Pleno DBON di Istana Wapres, Kamis, 12 Mei 2022.
 
Baca: Jelang Pemilu 2024, KSP: Menteri Dilarang Menjalankan Agenda Pribadi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang hadir di rapat tersebut menyetujui perintah Wapres. Sandiaga menuturkan dirinya saat ini ditugaskan di kementerian yang mengurus sektor paling berat terdampak pandemi, yaitu pariwisata dan ekonomi kreatif.
 
“Jelas bahwa seluruh kegiatan kita dipusatkan pada kebangkitan ekonomi, pariwisata, dan ekonomi kreatif," kata Sandiaga.
 
Sandi memahami keresahan masyarakat terkait sejumlah menteri yang namanya sudah digaung-gaungkan untuk maju di Pilpres 2024. Sandi mahfum masyarakat takut jika menteri tersebut menggunakan fasilitas kementerian untuk kepentingan pribadi.
 
"Jadi kalau ada yang dirasakan tidak pas, tidak sewajarnya, bisa disampaikan baik kepada menteri bersangkutan. Masyarakat kan mengawasi banget, apalagi ada netizen mana bisa kayak dulu diam-diam, sekarang semuanya terbuka,” tutur dia.
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif