Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri
Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri

NasDem Tak Incar Pimpinan Komisi DPR Tertentu

Nasional Pelantikan Anggota DPR
Fachri Audhia Hafiez • 11 Oktober 2019 08:21
Jakarta: Partai NasDem tak ambil pusing dengan penempatan pimpinan di sejumlah komisi DPR. NasDem berkomitmen melakukan re-branding di parlemen.
 
Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan saat ini bukan saatnya memperebutkan porsi pimpinan komisi di DPR. Setiap fraksi harus menempatkan politisi kompeten agar kinerja DPR tak lagi dipandang buruk.
 
"Harus bisa melebur kesepahaman yang dibutuhkan ini re-branding politik DPR. Bukan memperebutkan kekuasaan," kata Johnny di Kantor DPP Partai NasDem, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 10 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Johnny mengaku NasDem tak mengincar pimpinan komisi tertentu. Ia mengatakan komisi di DPR akan kuat bila mampu mengolah kebijakan dengan baik.
 
"Kalau tokoh-tokoh yang mumpuni maka dia bisa mengorkestrasi politik dan mengomunikasikan kebijakan itu dengan baik pada publik. Maka komisinya akan terkenal," ujar Johnny.
 
Johnny menyebut sama halnya saat Pemilu 2014, NasDem lebih mementingkan kepentingan rekonsiliasi politik ketimbang memperoleh porsi pimpinan. Meski, NasDem memiliki hak.
 
"Kali ini tentu tidak seperti 2014, sekarang kami punya jumlah yang meningkat. Tokoh-tokoh yang banyak. Tetapi kami inginkan untuk melihat hal yang lebih besar dari sekadar untuk dapat jabatan," ujar Johnny.

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif