Ilustrasi
Ilustrasi

Kongres II NasDem Bedah Revolusi Industri hingga Pertanian

Nasional Partai NasDem Kongres NasDem
Cindy • 05 November 2019 14:13
Jakarta: Kongres II Partai NasDem bakal membedah isu revolusi industri 4.0, maritim, hingga pertanian. Berbagai narasumber akan diundang dalam acara itu.
 
"Satu hari ada dua talkshow siang dan sore selama dua hari pada 9 dan 10 November 2019," kata Wakil Ketua OC Bidang PR Kongres II NasDem Lathifa Al Anshori di Jakarta, Selasa, 5 November 2019.
 
Menurut dia, berbagai pejabat kementerian akan menjadi pembicara. Mereka berasal dari Kementerian Keuangan, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Kementerian Pertanian, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mereka mengisi talkshow, memberikan sesi seperti salah satunya itu komunitas petani nelayan siber menuju artificial intelligence," ucap Lathifa.
 
Partai NasDem juga membuka kompetisi bertema "Teknologi Agri dan Maritim 4.0" yang sudah berlangsung sejak Oktober 2019. Pendaftaran terbuka bagi inovator muda di bawah umur 30 tahun. Pemenang diumumkan pada 10 November 2019.
 
"Mereka bisa mendaftarkan inovasi baik itu aplikasi dan alat (teknologi). Nanti pemenang diberi hadiah Surya Paloh Award dan termasuk inkubasi bisnis," terang Lathifa.
 
Selain itu, kongres NasDem juga menyediakan area khusus usaha mikro kecil menengah
(UMKM) di Parkir JI Expo. Ada 25 UMKM yang menyuguhkan makanan hingga kerajinan tangan.
 
Panggung rakyat dan acara fashion show baju hingga kain tradisional Indonesia juga digelar. Seluruh acara tersebut diselenggarakan untuk memeriahkan acara musyawarah tinggi kedua Partai NasDem.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif