Anggota Komisi III Arsul Sani. Foto: MI/Susanto.
Anggota Komisi III Arsul Sani. Foto: MI/Susanto.

Belum Ada Rencana Pembubaran TKN

Nasional pilpres 2019
Antara • 03 Juli 2019 13:35
Jakarta: Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arsul Sani, menyebut belum ada rencana pembubaran TKN setelah pemilihan presiden (pilpres) selesai. Isu ini masih memerlukan kesepakatan dari Presiden Jokowi dengan petinggi partai politik (parpol) pendukung.
 
"Mungkin nanti akan menjadi bagian dari pembicaraan ketika Pak Jokowi bertemu dengan para ketua umum partai karena kami terdiri dari gabungan partai dan relawan," kata Arsul di Jakarta, Rabu, 3 Juli 2019.
 
Menurut dia, jika memang dibubarkan, elemen yang ada di dalam TKN akan tetap mendukung dalam menyukseskan pemerintahan. Mereka tetap berperan bagi bangsa meski bukan lagi bernama TKN.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"TKN pada suatu ketika akan dibubarkan, kan sudah selesai kontestasinya. Hanya kapan, belum kami putuskan," imbuh anggota Komisi III DPR itu.
 
Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menambahkan TKN diperkirakan tidak akan mengawal jalannya pemerintahan. Tim ini hanya bagian dari kampanye yang tugasnya telah usai.
 
Arsul menambahkan anggota TKN sebelumnya sudah bersilaturahim dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa, 2 Juli 2019. Beberapa partai politik di TKN, kata dia, siap mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf .
 
Baca: Jokowi Berterima Kasih kepada TKN dan TKD
 
"Bentuk konkret misalnya jika Jokowi-Ma'ruf berkunjung ke daerah bisa dilibatkan untuk bertemu dan mungkin konteks program pemerintahan yang langsung bermanfaatkan bagi masyarakat," kata dia.
 
Berbeda dengan TKN, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah lebih dulu dibubarkan. Keputusan ini diambil setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan sengketa pilpres dari kubu Prabowo.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif