Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago. MI/Istimewa
Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago. MI/Istimewa

Wacana Hotel Isoman DPR Dinilai untuk Cek Ombak

Nasional Virus Korona DPR RI covid-19 Isolasi Mandiri pandemi covid-19 Crosscheck Satu Tahun Covid-19 Isoman
Fachri Audhia Hafiez • 01 Agustus 2021 13:16
Jakarta: Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago, menilai wacana pemberian fasilitas isolasi mandiri (isoman) berupa hotel untuk anggota DPR sebagai upaya cek ombak. Dia menyebut DPR tengah menguji respons publik.
 
"Kalau ini hanya wacana sama saja dengan testing the water, sama saja ini istilahnya cek ombak, melihat respons opini publik," kata Pangi dalam program Crosscheck #FromHome by Medcom.id bertajuk 'Hotel Mewah Isoman Sang Dewan', Minggu, 1 Agustus 2021.
 
Pangi mengatakan bila tekanan publik tinggi, maka DPR akan membatalkan pemberian fasilitas isoman itu. Tetapi, kalau tak ada tekanan publik maka kebijakan tersebut diyakini tetap berjalan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini yang saya pikir enggak boleh mempermainkan kebijakan-kebijakan yang cek ombak," ujar Pangi.
 
Baca: Soal Hotel Isoman DPR, Fraksi Gerindra: Kami Dianggap Binatang
 
Pangi menuturkan wacana tersebut sudah bising di ruang publik. DPR diminta segera meluruskan jadi atau tidaknya fasilitas fantastis bagi anggota dewan tersebut.
 
"Kalau memang ada ya sudah terbuka saja, jujur saja. Tapi kalau memang tidak ada, harus disosialisasikan ke publik bahwa wacana ini tidak benar, ini menyesatkan," ujar Pangi.
 
Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR mengeluarkan surat tentang fasilitas hotel untuk para anggota parlemen yang menjalani isolasi mandiri saat terpapar covid-19. Keputusan tersebut dituangkan dalam surat bernomor SJ/09596/SETJEN DPR RI/DA/07/2021 yang diteken Sekretaris Jenderal Indra Iskandar.
 
Selain untuk anggota DPR, fasilitas tersebut juga diperuntukkan bagi tenaga ahli maupun staf DPR. Fasilitas tidak termasuk bagi keluarga anggota DPR.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif