Wakil Presiden keenam RI Try Sutrisno menyampaikan pesan dan testimoni dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI. Dok. YouTube Sekretariat Presiden
Wakil Presiden keenam RI Try Sutrisno menyampaikan pesan dan testimoni dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI. Dok. YouTube Sekretariat Presiden

Try Sutrisno: Inovasi Pemuda Bangsa Jangan Pernah Padam

Nasional hut ri generasi milenial
Fachri Audhia Hafiez • 17 Agustus 2020 14:23
Jakarta: Wakil Presiden keenam RI Try Sutrisno menyampaikan testimoni menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI. Try menekankan semangat kreativitas bagi generasi muda.
 
"Saya berharap dan berpesan kepada generasi muda supaya tetap tekun belajar, dan berjuang secara kreatif dan inovatif dengan semangat yang berkobar-kobar," kata Try melalui video yang diunggah akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin, 17 Agustus 2020.
 
Menurut Try, era globalisasi saat ini diperlukan inovasi-inovasi anyar agar tak tertinggal negara lain. Generasi milenial mesti produktif menghadapi perkembangan zaman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Try juga menyinggung peran pemuda dalam merebut kemerdekaan 75 tahun lalu. Jiwa nasionalisme dan patriotisme di masa lalu juga harus dipegang teguh hingga saat ini.
 
"Bicara masalah nasionalisme dan rasa kebangsaan dan patriotisme ini harus dipupuk," ucap Try.
 
Baca: Generasi Milenial Diminta Mengisi Bonus Demografi
 
Menurut dia, Indonesia masih menghadapi musuh yang tak terlihat. Musuh tersebut yakni kemiskinan.
 
Masalah itu mesti dituntaskan lantaran semua warga negara punya hak untuk sejahtera. Peran gotong royong antara pemerintah dan masyarakat juga mesti diperkuat untuk mencapai kesejahteraan yang merata.
 
"Kita melawan kemelaratan, penderitaan, termasuk penyakit covid-19 ini harus kita selesaikan. Tidak boleh ada jarak yang tinggi antara orang kaya dengan orang miskin," tegas Try.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif