Ilustrasi G20/Medcom.id/Desi
Ilustrasi G20/Medcom.id/Desi

Kominfo Bawa 3 Isu ke KTT G20 di Bali

Candra Yuri Nuralam • 31 Desember 2021 23:06
Jakarta: Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berharap pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 berjalan dengan baik. Kominfo bakal membawa tiga isu dalam pertemuan internasional itu.
 
"Kementerian Kominfo akan mengangkat tiga isu prioritas dalam Digital Economy Working Group (DEWG), yakni connectivity and post covid-19 recovery, digital skills and digital literacy, serta cross border data flow, and data free flow with trust," kata juru bicara Kominfo Dedy Permadi melalui keterangan tertulis, Jumat, 31 Desember 2021.
 
Baca: Menkominfo Beberkan Komitmen Pemerintah Berikan Layanan Digital Terbaik

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dedy mengatakan tiga isu itu diyakini bisa menguatkan transformasi digital di Indonesia. Ketiganya juga diyakini bisa menguatkan pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi covid-19.
 
Dia berharap ketiga isu menjadi pintu kerja sama Indonesia dengan negara lain. Kominfo ingin KTT G20 melahirkan kerja sama dalam bidang ekonomi digital antarnegara.
 
"Ketiga isu ini diharapkan dapat menyorot lanskap ekonomi digital yang belum setara dan dapat mendorong kolaborasi konkret negara anggota G20 untuk mewujudkan ekosistem ekonomi digital yang lebih inklusif, aman, dan berkelanjutan bagi dunia global," ujar Dedy.
 
Dedy juga mengatakan pembahasan ekonomi digital ini sudah mendapatkan banyak dukungan dari negara lain anggota KTT G20. Pemerintah telah menyiapkan tiga agenda prioritas membahas ekonomi digital antarnegara.
 
"Tiga agenda prioritas Presidensi G20 2022 yang meliputi, global health architecture, digital and economic transformation, dan energy transition," ujar Dedy.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif