Mantan kader Partai Demokrat Jhonni Allen Marbun. Medcom.id/Anggi Tondi Martao
Mantan kader Partai Demokrat Jhonni Allen Marbun. Medcom.id/Anggi Tondi Martao

Kubu Moeldoko Ngotot Minta AHY Dihadirkan dalam Mediasi

Nasional Partai Demokrat Moeldoko kongres partai demokrat
Candra Yuri Nuralam • 03 Juni 2021 21:08
Jakarta: Negosiasi dua kubu Partai Demokrat belum menemukan kesepakatan. Partai Demokrat kubu Moeldoko kurang sreg dengan mediasi karena Ketua Umum Partai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak hadir.
 
"Mediasi itu kan harus official (penggugat) yang hadir, ya kan jadi AHY," kata mantan kader Partai Demokrat Jhoni Allen Marbun di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis, 3 Juni 2021.
 
Menurut Jhoni, AHY harus hadir untuk mendengarkan keluh kesah kubunya sebagai penggugat. Dalam mediasi ini, AHY sudah tiga kali mangkir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dia merasa sudah berkuasa, dia tidak taat hukum, jadi tinggal kita menjawab proses mediasinya secara tertulis," ujar Jhoni.
 
Kubu Moeldoko menolak AHY diwakilkan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefki Harsa maupun kuasa hukumnya, Bambang Widjojanto. Kubu Moeldoko ingin AHY hadir langsung.
 
"Surat kuasa harus memenuhi syarat alasan tidak hadir," tutur Jhoni.
 
Baca: Kali Ketiga, Demokrat Kubu AHY dan Moeldoko Mediasi di PN Jakpus
 
Jhoni juga menyebut mediasi itu belum menemukan titik damai. Kubu Moeldoko juga tidak gentar karena merasa mediasi belum berhasil sebelum dihadiri AHY.
 
Ini merupakan gugatan kedua AHY dari mantan kader Partai Demokrat. Gugatan Partai Demokrat kubu AHY yang pertama sudah dicabut pada Maret 2021. Kubu AHY kembali mendaftarkan gugatan pada 13 April 2021.
 
Ada 12 orang yang digugat Partai Demokrat dalam gugatan kedua ini. Mereka yakni Muhammad Rahmad, Yus Sudarso, Sofwatillah Mohzaib, Max Supacua, dan Achmad Yahya.
 
Lalu, Partai Demokrat juga menggugat mantan kadernya. Yakni, Darmizal, Marzuki Alie, Tri Julianto, Supandi R Sugondo, Boyke Novrizon, Johni Allen Marbun, dan Aswin Ali Nasution.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif