Ilustrasi.MI/Seno
Ilustrasi.MI/Seno

Aset Buruan Bejibun, Satgas BLBI Tak Boleh Menyerah

Theofilus Ifan Sucipto • 30 September 2022 10:48
Jakarta: Anggota Komisi XI Heri Gunawan meminta Satuan Tugas (Satgas) Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) semangat memburu aset negara sebesar Rp110,4 triliun. Namun, tugas itu bukan perkara mudah.
 
“Satgas tidak boleh menyerah memburu aset walau harus menghadapi banyak tantangan,” kata Heri dalam keterangan tertulis, Jumat, 30 September 2022.
 
Heri mengatakan tantangan itu antara lain tidak mengetahui keberadaan aset dan aset sudah beralih kepemilikan. Kemudian, ada pergantian pemegang saham, gugatan balik, hingga saham dimiliki perusahaan asing.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Heri, koordinasi dan komunikasi menjadi kunci kesuksesan menunaikan tugas tersebut. Apalagi, satgas diisi 10 kementerian/lembaga yang diharapkan mampu bekerja sama dan bersinergi.
 
“Termasuk meminta bantuan negara sahabat untuk mengatasi berbagai hambatan,” papar politikus Partai Gerindra itu.
 

Baca: Pansus Terus Kebut Penyelesaian Kasus BLBI


Heri menegaskan kerugian negara harus dikembalikan. Jangan sampai ada pihak yang bebas melenggang, bahkan membawa kabur aset negara.
 
“Satgas BLBI perlu bertindak cepat dan tegas. Bila ada pembangkangan, tidak perlu ragu untuk membawanya ke jalur pidana,” ujar dia.
 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif