Jubir PSI Sebut Ucapan Mardani Memalukan
Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia, Dedek Prayudi.
Jakarta: Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bidang Kepemudaan, Dedek Prayudi, menyebut ucapan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera memalukan. Mardani membela partainya dengan menyebut masih ada partain lain yang lebih korup.
 
"Ini memalukan cenderung memuakkan. Ketika seorang wakil rakyat membela partainya dari tudingan korup dengan pembelaan masih ada partai lain yang lebih korup," kata Dedek dalam keterangan tertulisnya, Jumat 1 Juni 2018.
 
Pria yang akrab disapa Uki itu menyayangkan Mardani melontarkan ucapan lomba partai terkorup. Mantan peneliti kebijakan UNFPA ini menilai tontonan itu menjadikan DPR RI semakin kehilangan kredibilitas di mata rakyat.
 
"Bagaimana rakyat bisa menganggap DPR sebagai lembaga kredibel. Bagaimana rakyat tidak apolitis dan skeptis terhadap politik?," kata Uki.

Baca: Mardani Sebut Pemerintahan Jokowi Banyak Pencitraan 

Menurut Uki, kalau Mardani tidak terima PKS disebut produsen koruptor, maka PKS harus menyuguhi performa antikorupsi. "Ini kok malah menunjukkan bahwa korupsi partai yang lain lebih banyak dari partai saya? Astaghfirullah," ujarnya.
 
Uki mengatakan, ucapan Mardani terkesan menerima korupsi asalkan terukur. "Tontonan ini menunjukkan kepada rakyat tentang kualitas Pak Mardani. PSI menangkap kesan bahwa Pak Mardani sedang mengatakan bahwa korupsi tidak menjadi soal asalkan terukur dan relatif lebih rendah dari partai lain," sindir Uki.
 
Sebelumnya Mardani Ali Sera merespon tudingan mantan ketua MK Mahfud MD yang mengatakan bahwa PKS telah memproduksi dua koruptor besar dengan menunjukkan gambar yang berjudul 'Lomba Partai Terkorup'. Gambar ini menampilkan urutan Partai Politik yang memiliki kasus korupsi dari yang terbanyak hingga yang paling sedikit.




(FZN)