Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

TNI AL Tangkap Kapal Bermuatan 34 Kontainer Minyak Goreng di Belawan

Nasional TNI AL minyak goreng Sumatra Utara Mafia Minyak Goreng
MetroTV • 06 Mei 2022 16:24
Belawan: Kapal patroli milik TNI AL menangkap kapal angkut kontainer berisi minyak goreng yang akan dikirim ke luar negeri. Selain menangkap anak buah kapal dan nakhoda, petugas menemukan 34 kontainer berisi minyak goreng siap kirim. 
 
"KRI Karotang-872 milik TNI angkatan laut (AL) berhasil mengamankan kapal MV Mathu Bhum. Kapal ini diketahui mengangkut 34 kontainer berisi minyak goreng di Perairan Belawan, Sumatra Utara," demikian disiarkan presenter Eva Wondo dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Jumat, 6 Mei 2022. 
 
Petugas langsung menginterogasi para ABK dan nakhoda kapal terkait keberadaan 34 kontainer minyak goreng di dalam kapal. Minyak goreng itu diduga akan dikirimkan keluar negeri sehingga melanggar peraturan pemerintah tentang larangan ekspor minyak goreng.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hingga kini belum ada keterangan resmi dari TNI AL mengenai motif dari pengangkutan 34 kontainer minyak goreng. Namun, kapal itu diketahui telah bersandar kembali di Pelabuhan Terminal Petikemas (PTP) Belawan. 
 
Baca: Diprediksi Membengkak, Pemerintah Diminta Ubah Skema Subsidi
 
Untuk menekan penyelundupan berbagai jenis barang melalui perairan, Komando Armada (Koarmada) I TNI telah mengerahkan kapal patroli menjaga perbatasan. 
 
"Upaya penindakan terhadap penyelundupan diharapkan tidak hanya menekan angka penyelundupan, namun juga membantu industri dalam negeri untuk menjaga stabilitas harga barang," kata Eva. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif