Dundalk Institute of Technology. (Foto: Dok. MEC)
Dundalk Institute of Technology. (Foto: Dok. MEC)

Kesempatan Bekerja di Irlandia Lebih Mudah

Nasional MEC
Gervin Nathaniel Purba • 20 Februari 2019 07:00
Jakarta: Tidak semua negara bisa memberikan izin kerja bagi mahasiswa internasional setelah lulus kuliah. Padahal kesempatan ini biasanya ditunggu-tunggu untuk mendapat pengalaman bekerja di luar negeri.
 
Hal ini berbeda dengan Irlandia. Pemerintah Irlandia memberikan kesempatan kepada mahasiswa internasional untuk mendapatkan post-study work visa setelah lulus dari universitas di Irlandia.
 
Dikutip dari situs Irish Council for International Students, mahasiswa internasional yang baru lulus bisa mengajukan permohonan tinggal di Irlandia untuk jangka waktu hingga 24 bulan (bergantung tingkat studi) di bawah Skema Pascasarjana Tingkat Ketiga (Irish Third Level Graduate Scheme).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagi yang memenuhi syarat untuk tetap tinggal hingga 24 bulan (lulusan tingkat 9 dan 10 program) akan diberikan izin bekerja di Irlandia untuk tetap awalnya selama 12 bulan. Setelah itu, visa diperbarui untuk 12 bulan ke depan.
 
Menarik bukan? Bagi yang tertarik kuliah di Irlandia dan memiliki minat di bidang teknologi, Dundalk Institute of Technology (DKIT) bisa menjadi pilihan terbaik. Kampus ini memiliki 10 jurusan kuliah dengan prospek kerja terbaik.
 
Dundalk Institute of Technology terletak di Dundalk, County Louth, Irlandia, setengah jalan antara Dublin dan Belfast. Kampus ini berjarak 800 meter dari jalan utama Dublin Belfast dan tiga menit berkendara dari jalan raya M1 ke Dublin.
 
Selama satu setengah dekade terakhir, Institut telah memperluas berbagai programnya untuk memasukkan keramahan, humaniora, musik, seni kreatif, dan keperawatan. Kursus magang telah lama menjadi fitur dari Institut, telah ada perluasan terus-menerus dalam pemagangan yang menyediakan bidang listrik dan pipa ledeng.
 
Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi website MEC atau menghubungi via WhatsApp 0818188296.

 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif