Jeruk Kalamansi dan Kopi Bengkulu 'Serbu' CFD

Dian Ihsan Siregar 25 November 2018 12:04 WIB
car free day
Jeruk Kalamansi dan Kopi Bengkulu 'Serbu' CFD
Peringatan HUT ke-50 Bengkulu di CFD Thamrin-Sudirman, Jakarta. Foto: Medcom.id/Dian Ihsan Siregar.
Jakarta: Provinsi Bengkulu mempromosikan produk unggulannya, jeruk kalamansi dan kopi Bengkulu, di car free day (CFD) di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Acara ini bagian dari peringatan ulang tahun ke-50 Bengkulu.

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti mengaku CFD sangat bagus untuk mempromosikan produk unggulan. Dengan acara ini, produk daerah bisa lebih mewabah di seluruh wilayah Indonesia.

"Jeruk kalamansi dan kopi Bengkulu menjadi strategis, makanya kita promosikan di sini. Untuk ke depannya, semakin banyaknya kegiatan yang kita lakukan, maka semakin banyak promosi produk unggulan yang kita miliki," ungkap Nopian di lokasi acara, Minggu, 25 November 2018.


Menurut dia, banyak produk lain yang dimiliki Bengkulu. Namun, jeruk kalamansi dan kopi diutamakan agar lebih banyak dikenal masyarakat Indonesia.

"Ini akan dikenal di nasional dan internasional. Makanya kita lakukan, jangan sampai kehilangan momen pada saat hari ulang tahun, itu terus kita upayakan dan promosikan. Agar kita banyak yang mengenal," jelas Nopian.

Baca: Aksi Amal Atraksi Badut Membius Warga di CFD

Kepala Badan Penghubung Bengkulu Ferry Ernes ‎Farera ‎menambahkan setiap provinsi bertambah umur, akan ada kegiatan di acara CFD. Pada kegiatan kali ini, pihaknya ‎menyediakan 5 ribu botol jeruk kalamansi dan 4 ribu kopi Bengkulu untuk masyarakat.

"Sehabis senam biasanya haus. Lalu kita kasih jeruk kalamansi. Kalau ada yang suka kopi kita kasih kopi Bengkulu. Semuanya gratis kita bagikan, ini termasuk strategi promosi yang kita lakukan," pungkas Ferry.



(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id