Aksi Amal Atraksi Badut Membius Warga di CFD

Dian Ihsan Siregar 18 November 2018 13:36 WIB
car free day
Aksi Amal Atraksi Badut Membius Warga di CFD
Atraksi badut di CFD. Foto: Medcom.id/Dian Ihsan Siregar.
Jakarta: Car free day (CFD) hari ini dimeriahkan dengan aksi tak biasa dari sekumpulan badut. Aksi itu digelar bukan sekadar untuk menghibur, tetapi juga mengumpulkan dana untuk penderita kanker.

Pantauan Medcom.id, di Bundaran HI, Jakarta, Minggu, 18 November 2018, para badut terkumpul dalam satu komunitas. Komunitas ini memang kebanyakan digunakan untuk menggalang dana amal bagi yang membutuhkan. 

Dedy Delon, perwakilan komunitas, mengaku kegiatan amal ini telah dilakukan beberapa kali. Dana atau uang yang dikumpulkan disumbangkan kepada keluarga yang membutuhkan, seperti korban bencana maupun masyarakat tak mampu yang membutuh dana untuk berobat. 


"Komunitas ini aksi sosial. Setiap minggu kita cari dana untuk anak-anak (sakit kanker), para yatim piatu dan korban bencana alam," ucap Dedy Delon di lokasi.

Menurut dia, komunitasnya belum lama ini juga telah mendatangi Kota Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang hancur akibat gempa. Mereka juga berencana mengunjungi Palu, Sulawesi Tengah, Desember besok. "Demi melihat kondisi yang ada di sana," tutur dia.

Baca: 13 Remaja Diduga Lakukan Pelecehan Seksual di CFD

Kegiatan amal komunitas badut ini, sambung dia, telah dikerjakan sejak sembilan bulan yang lalu. Pihaknya bahkan telah tampil di acara-acara besar, seperti acara Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Jawa Barat.

"Pernah tampil kita di Singapura, pernah dipanggil juga oleh Pak Jokowi. Ini memang kita lakukan untuk yang positif. Profesi sedekahlah, seperti itu," jelas dia.

Saat badut melakukan atraksi, banyak masyarakat yang menyaksikan dan mengacungi jempol. Mereka yang datang tidak hanya kaum muda, tetapi sampai orang tua hingga lanjut usia.



(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id