Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto bertemu Mensesneg Pratikno. Foto: Kowani
Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto bertemu Mensesneg Pratikno. Foto: Kowani

Kowani Undang Presiden Hadir di Kongres

Nasional kesetaraan gender
Medcom • 29 November 2019 23:45
Jakarta: Kongres Wanita Indonesia (Kowani) mengundang Presiden Joko Widodo untuk hadir dalam kongres yang akan berlangsung pada 3-4 Desember 2019 di Jakarta. Kongres mengagendakan pemilihan ketua umum periode 2019-2024.
 
"Semoga Bapak Presiden bisa datang dan membuka secara resmi acara kami. Kowani merupakan organisasi perempuan yang banyak mendukung kebijakan Presiden, khususnya yang menyangkut kesetaraan perempuan," kata Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto melalui keterangan tertulis, Jumat, 29 November 2019.
 
Permintaan kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini disampaikan saat Giwo bersama Sekjen Kowani Titin Pamudji, Wakil Sekjen Kowani Atiek Sardjana, Ketua Kowani Lia Hartono, dan Ketua Kowani Nuning Siregar, berkunjung ke Kantor Menteri Sekretaris Negara. Kedatangan mereka diterima langsung Mensesneg Pratikno.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Giwo menerangkan selintas tentang Kowani dan acara kongres kepada Pratikno dan Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan Dadan Wildan. Giwo menerangkan Kowani merupakan organisasi perempuan yang dirintis sejak 1928.
 
Kowani didukung 95 organisasi perempuan. Setiap lima tahun sekali organisasi ini memilih ketua umum. Kowani berkomitmen terus memperjuangkan kesetaraan gender. Pada kongres tahun ini, Giwo kembali mencalonkan diri.
 
Pratikno menyambut baik kedatangan rombongan Kowani. Namun, ia belum bisa memastikan apakah Presiden bisa hadir. "Jadwal Presiden sangat padat," ujar Pratikno.

 

(UWA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif