KASAD Sebut Banyak Negara Minati Senjata Buatan Pindad

Intan Yunelia 05 Juni 2018 04:38 WIB
pindad
KASAD Sebut Banyak Negara Minati Senjata Buatan Pindad
Komisaris Utama PT Pindad serta Wakapolri Komjen Pol Syafruddin (kanan), Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono (tengah) dan Direktur Utama PT. Pindad Abraham Mose (kiri) di Jakarta, Rabu (27/12). ANTARA FOTO/Galih Pradipta.
Jakarta: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono mengatakan sejak kemenangan kontingen TNI AD di ajang Asutralia Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) 2018, banyak negara-negara asing meminati senjata buatan PT Pindad. Negara lain kagum dengan keunggulan senjata buatan Pindad yang mampu memenangkan ajang ini delapan tahun berturut-turut.

"Dengan kesuksesan ini, minat negara-negara lain untuk menggunakan senjata ringan produksi PT. Pindad tumbuh secara signifikan, khususnya setelah melihat kiprah produk tersebut selama keikutsertaan kontingen TNI AD pada lomba tembak AASAM. Capaian TNI AD dalam kompetisi tersebut merupakan testimoni yang valid atas keandalan dan kualitas produk PT. Pindad," ujar Mulyono dalam keterangan tertulis, Senin, 4 Juni 2018. 

Kontigen Petembak TNI mendapatkan gelar juara umum untuk ke-9 kali nya pada ajang Australia Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) 2018. KSAD Jenderal TNI Mulyono mengatakan bahwa kemenangan kontingen petembak TNI ini juga merupakan peran dari PT Pindad yang menyediakan senjata berkualitas pada saat latihan maupun bertanding.


"Seluruh prajurit TNI AD menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada PT. Pindad yang telah memberikan dukungan secara total khususnya di bidang persenjataan, selama proses persiapan sampai dengan pelaksanaan lomba tembak AASAM di Australia," jelas Mulyono.

Dia melanjutkan, pada saat perlombaan Indonesia menunjukkan kemandirian Alutsista ke negara lain. Karena penggunaan senjata produk negeri yang berkualitas.

"Kita semua patut berbangga karena produk-produk senjata ringan buatan PT. Pindad mampu mengantarkan TNI AD menjadi juara umum secara konsisten dari tahun ke tahun," ungkap Mulyono.

Mulyono menyampaikan rasa bangsa nya terhadap kontigen yang mengharumkan nama baik TNI AD. Karena dengan kemenangan ini menghadirkan kehormatan bangsa Indonesia di ajang Internasional.

"Prajurit-prajuritku, teruslah berlatih dan menempa diri dengan keras, tantangan di masa depan akan lebih berat dan kompleks karena para kompetitor kita akan berjuang lebih keras lagi untuk menyiapkan diri mereka secara maksimal," pungkas Mulyono.



(DEN)