JK: Perwira Tinggi Diperoleh dengan Usaha Profesionalisme

Ilham wibowo 19 Juli 2018 03:13 WIB
tni-polri
JK: Perwira Tinggi Diperoleh dengan Usaha Profesionalisme
Wakil Presiden Jusuf Kalla. (FOTO: MI/Panca Syurkani).
Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) turut memberikan pembekalan kepada 724 calon perwira remaja (Capaja) TNI-Polri tahun 2018. Para abdi negara ini diminta berani ditempatkan hingga di pelosok negri. 

"Hari ini anda masih berpangkat perwira pertama, tentu anda punya cita-cita jadi perwira tinggi, itu dapat diperoleh dengan usaha profesionalisme," kata JK di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu, 18 Juli 2018. 

Sikap disiplin seorang prajurit tentara dan kepolisian menjadi suatu yang mutlak. Nilai-nilai keteladanan para pahlawan bangsa pun diminta untuk dilanjutkan. 


"Salah satu tantangan kita jaga negara kita begitu luasnya dengan berbagai budaya dan bahasa, tentu nanti anda ditugaskan di daerah yang belum anda lihat, itu tantangan," ungkap JK. 

JK juga menekankan agar menjalin hubungan baik antar matra TNI dan lintas instansi bersama Polri. Selain itu, pedoman hukum yang menjadi dasar tugas pun senantiasa perlu dijunjung tinggi.

"Nanti ditempatkan di daerah terpencil karena itu tugas dan kewajiban untuk ditempatkan di mana pun. Itu harapan kita semua dari presiden dari kita semua kepada perwira remaja untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya menjaga ideologi bangsa," jelas JK.

JK menambahkan, pemerintah telah mengupayakan memberikan kebutuhan terbaik dalam hal anggaran. Personel TNI-Polri yang memiliki kemampuan bisa muncul dari kesejahteraan yang baik.

"Tantangan bangsa ini banyak, harus diselesaikan bersama-sama. Anda punya waktu yang cukup untuk berkarier. Hari ini dan tiga tahun kemudian sangat mungkin menjadi penentu karier anda ke depan," pungkas JK. 

Pembekalan Capraja ini diikuti 724 peserta yang berasal dari Akademi Militer (Akmil) dan Akademi Kepolisian (Akpol). Acara ini juga turut dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, KSAD Jenderal Mulyono, KSAU Marsekal Yuyu Sutisna dan KSAL Laksamana Siwi Sukma Adji.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id