ilustrasi vaksinasi/Medcom.id/Chris
ilustrasi vaksinasi/Medcom.id/Chris

Terpopuler Nasional

1,6 Juta Orang Disuntik Vaksin hingga Usulan Hukuman Mati Koruptor Didukung

Nasional natal dan tahun baru vaksin covid-19 Satgas Covid-19 Vaksinasi covid-19 Berita Terpopuler Nasional ganjil genap
M Sholahadhin Azhar • 27 November 2021 07:44
Jakarta: Sebanyak 1.622.524 orang menerima vaksin covid-19 pada Jumat, 26 November 2021. Jumlah tersebut berasal dari akumulasi penyuntikan vaksin covid-19 dosis pertama dan kedua.
 
"Jumlah orang yang disuntik dosis pertama bertambah 792.057 orang,” tulis data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Jumat, 26 November 2021.
 
Penambahan itu membuat 137.505.204 orang telah menerima vaksin dosis pertama. Sedangkan penerima vaksin covid-19 dosis kedua bertambah 830.467 orang pada hari ini. 
 
Baca: 1,6 Juta Orang Disuntik Vaksin Covid-19 Hari Ini
 
Pemberitaan terkait vaksinasi menjadi pilihan pembaca Kanal Nasional Medcom.id pada Jumat, 26 November 2021. Selain itu, beberapa informasi lain juga banyak dibaca sobat Medcom.id, seperti ganjil genap saat libur Natal dan tahun baru 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Polri memastikan tidak ada penilangan terkait kebijakan ganjil genap di tempat wisata selama libur Natal dan tahun baru (Nataru). Kendaraan hanya diminta putar balik.
 
"Iya seperti itu (diputar balik)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo  di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 26 November 2021.
 
Kebijakan tersebut menitikberatkan penyampaian informasi dan edukasi kepada masyarakat. Dedi berharap masyarakat patuh karena kebijakan itu sebagai bentuk pencegahan lonjakan kasus covid-19.
 
Selain itu, pembaca juga memperhatikan informasi terkait eks politikus PKS segera diadili. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merampungkan berkas perkara mantan Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Yudi Widiana. Dia akan diadili lagi dalam kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU).
 
"Tim penyidik telah melaksanakan tahap dua, yakni penyerahan tersangka dan barang bukti dengan tersangka YW (Yudi Widiana) pada tim jaksa karena dari seluruh isi kelengkapan pemberkasan perkara dugaan TPPU telah dinyatakan lengkap oleh tim jaksa," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK bidang penindakan Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Jumat, 26 November 2021.
 
Berita pilihan terakhir terkait hukuman mati koruptor yang diusulkan Jaksa Agung ST Burhanuddin. Sekelompok masyarakat mengapresiasi sikap tegas Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin dalam memberantas korupsi. Mereka mendukung langkah Jaksa Agung yang ingin menerapkan hukuman mati dalam penuntutan perkara korupsi. 
 
"Kami mendukung gagasan dan rencana Jaksa Agung untuk menuntut hukuman mati koruptor, terutama pada perkara korupsi yang berdampak luas dan banyak merugikan keuangan negara, seperti kasus PT ASABRI dan PT Jiwasraya," kata Koordinator Aliansi Masyarakat Peduli Adhyaksa (AMPAD) M Laili di Kejaksaan Agung, Jumat, 26 November 2021. 
 
Pemberitaan terkait isu-isu terkini bakal diperbarui. Simak selengkapnya hanya di Kanal Nasional Medcom.id.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif